Ingin Nyaman Dan Tertib Dipelayanan Kantor Desa Padajaya Bangun Kantor Dua Tingkat

SUKABUMI, INFODESAKU – Guna Peningkatkan desa terhadap masyarakat dari segi pelayanan agar tercipta kenyamanan dan tertib Pemerintah desa Padajaya Kec. Jampangkulon. Kab. Sukabumi merehab total kantor desa. Dikerjakan secara Swakelola (memperdayakan masyarakat setempat). Kamis (11/6/20).

Lantaran sejak puluhan tahaun lalu kantor desa Padajaya belum di rehab totol hanya rehab ringan saja kini pada kepemimpinan kepala desa yang belum lama menjabat jadi kepala desa ini akhirnya bangun kantor di rehab total dua tingkat.

Kepala Desa Ade Hermawan mengatakan kepada infodesaku Pembagunan ini merupakan bantuan Provinsi, termasuk rehab total untuk pembangunan Kantor Desa.

“Sekira bangunan di rehab 7×11 meter dan akan di tingkatkan dengan gunakan anggaran banprov sebesar Rp. 130.000.000 dikerjakan swakelola,” katanya.

Di samping itu kepala desa berkeinginan mengembangkan desa dari berbagai sektor sumber daya manusia maupun sumber daya alam di harapkan mendapat dukungan lebih lagi di pemda.

“Ingin ada Perubahan baik pelayanan di desa terhadap masyarakat desa Padajaya, saat ini desa berkembang dan ingin lebih maju baik itu dari pertanian maupun sektor Perdagangan atau krestivitas warga,” harap kades

Di singgung tentang bantuan sosial bansos covid19 kades menyampaikan di desanya berjalan lancar ada sekitar 1200 KPM. Saat pandemi sudah memberikan himbauan virus serta laksankan penyemprotan dispektan.

“Pada saat pendistribusian bansos dari berbagai sumber sudah dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan pada saat situasi pandemi virus corona, desa kami dari bansos baru mencapai 80persen dan sisanya masih menunggu pengajuan dan masih ada penambahan data-data KPM.” tutupnya.

Laporan : Dev/Rusdiana

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda