Pemdes Pematang Bagikan BLT DD Simbolis, Edi Hamzah: Masyarakat Harus Tahu Siapa Saja Yang Mendapat Bantuan

LAMSEL, INFODESAKU – Dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) Rohadian, Camat Kalianda Zaidan SE, perwakilan BRI Cabang Kalianda yakni Bayu, selaku pendamping desa, dan pihak terkait lainnya. Hadir dalam rangka penyerahan bantuan BLT DD Desa Pematang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan secara simbolis.

Kepala Desa (Kades) Desa Pematang Edi Hamzah mengatakan, kami anggarkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar 30 Persen. Ada beberapa data yang ganda akan tetapi sudah di kembalikan dan diperbaiki.

“Masyarakat yang mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), tidak akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Dan kami tegaskan tidak ada pemotongan apapun terkait bantuan yang di terima oleh masyarakat.” Tegasnya.

Dalam sambutannya Camat Kalianda Zaidan SE mengatakan, yang sudah menerapkan atau merealisasikan BLT DD sekarang ini untuk wilayah Kecamatan Kalianda, baru Enam Desa. Dan besok ada Dua Desa lagi yang akan membagikan BLT secara simbolis.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Desa Pematang untuk selalu memakai masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak supaya tidak tertular dan mencegahnya dengan memutus mata rantai Covid 19,” imbuhnya.

Sementara Kadis PMD Drs Rohadian mengatakan, jumlah maupun data penerima bantuan harus di umumkan dengan di buatkan Banner agar masayarakat mengetahui siapa saja yang mendapatkan, bantuan baik PKH BPNT, BST, dan BLT tidak ganda.

“Tidak boleh adanya pemotongan sepeserpun dari aparat desa. Serta bagi para penerima bantuan gunakanlah sebaik mungkin.” Pungkasnya.

Laporan : R. Y5

Related posts

Antisipasi Longsor Pemdes Cikeas Bangun Tembok Penahan Tanah Melalui Program Samisade

Launching Samisade Desa Cikeas, Begini Kata Danramil

Peduli Lingkungan Danramil Sukaraja Lakukan Penanaman Pohon