Sukseskan Program Gasibu, TP-PKK Desa Ciherangpondok Bagikan Enam Ratus Nasbung Gratis Kepada Warga terdampak Covid-19

BOGOR, INFODESAKU – TP-PKK Desa Ciherangpondok, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Bersama Kepala Desa melibatkan satgas Covid-19 dibantu Bhabinkabtibmas dan Babinsa Ciherangpondok pada, kamis 11 Juni 2020 telah melaksanakan program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) program TP-PKK provinsi jawa Barat. Sebanyak Enam Ratus Bungkus Nasi Gratis tersebut dibagikan dengan cara door to door ke enam wilayah RW di wilayah Desa Ciherangpondok. Kamis, (11/20).

Ketua TP-PKK Desa, Hj. Novi Variana kepada awak media dirinya mengatakan Gasibu ini dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Desa dan Satgas Covid-19. Dari mulai proses mengolah masakan hingga dibagikan dilakukan oleh Kader PKK Desa Ciherangpondok.

“Alhamdulillah hari ini TP-PKK Desa Ciherangpondok melibatkan Satgas Covid-19 dan dibantu bhabinkabtibmas, babinsa dan pihak pemerintah kecamatan caringin sukses dan lancar membagikan enam ratus nasi bungkus gratis yang kami bagikan kepada orang-orang yang tidak mampu dan terdampak korban covid-19. Diharapkan kegiatan ini, Insyaallah dapat dilaksanakan setiap bulan ditengah wabah corona. Dan dapat membantu mencukupi pangan warga masyarakat desa ciherangpondok,” ujarnya.

Beberapa warga saat diwawancara, warga yang mendapatkan nasbung mengaku senang adanya program gasibu ini yang diberikan nasi bungkus oleh Pihak Pemerintah Desa. Kepada awak media kopral nampak senang dan menyampaikan pesan dan harapan gasibu ini dapat dilakukan setiap hari.

“Senang pak, makasih, kalau bisa setiap hari begini ada nasi gratis jadi enak kita.” pungaksnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA