Pemdes Bayuning Bersama Warga Adakan Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemdes Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan bersama warga mengadakan kerjabakti bersihkan saluran air, tepatnya di Dusun Manis perbatasan dengan Desa Babatan Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Jumat (12/06/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Kades Bayuning Hj. Yeni Supriani Spd, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Perangkat Desa Bayuning serta warga masyarakat Desa Bayuning.

Semua yang hadir dalam melakukan kerja bakti membersihkan saluran air di Dusun manis Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan sangat antusias dan merasa senang.

Kepala Desa Bayuning Hj. Yeni Supriani Spd mengatakan, aksi bersih – bersih saluran air di dusun manis pemukiman warga ini sebagai upaya mengatasi persoalan genangan yang dipicu saluran tersumbat. 

Kades Bayuning menjelaskan, kerja bakti kali ini di fokuskan pada pembersihan saluran dan gorong – gorong dari sampah. Melalui cara demikian, saluran air di harapkan dapat lebih cepat mengalirkan air dan tidak sampai memicu genangan saat di guyur hujan.

” Target kita siang ini seluruh gorong-gorong sudah bebas dari sampah dan lumpurnya kita angkut juga.” Pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove