Perkuat Jalan Desa, Pemdes Kadugede Bangun TPT Jalan Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Jawa Barat, bangun Tembok Penahan Tanah (TPT) Jalan Desa di blok Parenca Dusun Wage RT 16 , 17 Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan dengan volume 415 Meter pada hari Senin, (20/07/2020).

Kepala Desa Kadugede Dadang Suganda S.Hut mengatakan, pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi dari Infrastruktur Perdesaan Bantuan Keuangan Provinsi Jabar tahun anggaran 2020 yang diterima Pemdes Kadugede sebesar Rp.97.450.000,-

“Pembangunan ini merupakan tindak lanjut hasil musyawarah dengan masyarakat, mulai dari musyawarah tingkat kedusunan sampai musyawarah tingkat desa yang di tuangkan di musyawarah rencana pembangunan desa di tahun sebelumnya sehingga menjadi skala prioritas di tahun 2020 ini,” tuturnya.

Selanjutnya Dadang mengatakan, dalam proses pembangunan ini pihaknya juga turut memberdayakan masyarakat dengan menjalankan program Padat Karya Tunai (PKT).

“ Pembangunan kita laksanakan melalui program padat karya tunai, hal ini kami lakukan untuk mengatasi kesenjangan pembangunan serta menambah pendapatan masyarakat yang ekonominya kurang demi mengurangi angka kemiskinan ,” tandasnya.

Kades berharap, proses pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang sudah ditentuka.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan yang dilakukan pemdes berdampak pada peningkatan ekonomi, kesehatan dan pendidikan masyarakat,” harapnya.

Ia menambahkan supaya warga desa setelah di selesai di bangunnya TPT jalan desa ini bisa merawat dan menjaganya dengan baik.” pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling