Cara Unik Pemdes Nangka Meriahkan HUT RI Ke – 75

KUNINGAN , INFODESAKU – Peringatan HUT RI ke 75 tahun ini banyak hal baru yang ditemukan dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) RI ke-75 ditengah kondisi negara tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia masih mengalami pandemi Virus Corona (Covid-19) ini. Diantaranya kreatifitas Kades Nangka beserta perangkat desa dan warganya ramai ramai menghias dan melukis tembok dengan tema kemerdekaan RI ke-75 di sepanjang jalan desa nangka pada hari Jumat (07/08/2020).

Kades Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Sukmana S.T mengatakan

“kegiatan menghias dan melukis tembok ini tentunya kita semua menjalankan protokol kesehatan yang berlaku dengan memakai masker, menjaga jarak dan menyediakan handsanitizer untuk mencuci tangan,” jelasnya. Lanjutnya

“meski perayaan HUT RI ke 75 dengan ditiadakan lomba lomba namun hanya menghias dan melukis tembok dengan tema kemerdekaan RI Ke-75, namun kita semua seluruh warga desa nangka bisa merasakan kenikmatan kemerdekaan, kemeriahannya dan pesan pesan para pahlawan dan patriotisme dari pendahulu pendahulu kita yang telah berjuang menegakkan kemerdekaan NKRI ,” ungkapnya.

Ratusan warga Desa Nangka menyambut baik ide Kepala Desa untuk menghias tembok dan melukisnya, terpantau antusias warga dalam menghias kampungnya masing-masing, selain lingkungan menjadi lebih indah juga tidak mengurangi makna dalam ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-75 ditengah pandemi covid-19.

“Yang terpenting adalah makna dari peringatan kemerdekaan dengan melaksanakan kegiatan positif, mengisi kemerdekaan untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang semakin maju dan bermartabat,” pungkas Kades.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda