Pelanggar Tidak Hapal Pancasila Saat Jalani Sangsi Razia Masker Oleh Pol PP Tanjungsari

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka penegakan pendisiplinanan menggunakan masker kepada warga, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tanjungsari beserta Polsek gencar lakukan razia masker terhadap warga di Desa Tanjungsari tepatnya di Jalan provinsi depan Masjid Agung Kecamatan, Jalan Desa Buanajaya dan di Jalan Desa Antajaya pertigaan Kampung Nagrak, Selas, (15/09) lalu.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP kecamatan Tatang Rahmat MP didampingi anggota Polsek, dalam razia tersebut masih banyak warga yang tidak mengenakan masker dan dikenakan sangsi membacakan teks Pancasila dan rukun lslam.

Menurut dua siswi (pelanggar-red) dirinya merasa kaget karena tidak tahu kalau hari ini ada razia masker di wilayahnya.

” Kami terima salah tadi gak pake masker dan kami berjanji untuk selanjutnya akan pake masker demi kesehatan kami sebagai upaya melindungi diri dari paparan virus Copid-19,” ungkapnya.

Sementara Kastpol PP Tatang Rahmat MP menjelaskan razia masker ini dilaksanakan bersama anggota dan didampingi Anggota Polsek, giat razia masker tersebut sebagai penegakan pendisiplinan- kepada warga agar taat menggunakan masker, sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah Tanjungsari.

” Mengingat saat ini Kecamatan Tanjungsari masuk zona merah, maka kami bersama anggota PP dan Polsek terus giat mengadakan razia masker,” jelasnya.

Tatang Rahmat juga mengungkapkan masih banyak warga masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker, hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang terjaring razia dari semua tingkatan usia mulai dari Orang Dewasa, Anak Sekolah SD, SMP dan SMK.

” Yang lebih ironi lagi ternyata banyak Siswa – Siswi yang kami razia dan di berikan hukuman membaca teks Pancasila mereka tidak bisa bahkan tidak tahu siapa nama Bupati dan Persiden ini pertanyaan besar buat para pendidik (Guru) di sekolah, apa siswanya tidak diajarkan tentang itu, ini sangat menyedihkan buat bangsa,” ungkapnya.

 

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif