Pasukan AMS SE-Sukabumi Bantu Korban Banjir Salurkan Nasibox Dan Bersihkan Sisa Matrial

SUKABUMI, INFODESAKU– Demi membantu Korban Banjir Bandang di wilayah Perbatasan di dua Kecamatan Antara Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Parungkuda, tepatnya di Kampung Bantar yang berbatasan dengan Desa Kompa akibat meluapnya Sungai Cigombong, rentetan dari kecamatan Cicurug yang terlebih dulu di landan banjir bandang, Akibatnya, belasan rumah dan persawahan warga hancur di terjang banjir dahsyat tersebut. Angkatan Muda Siliwangi (AMS) turut bahu membahu membantu turun kelokasi bersama unsur TNI/ Polri, BPBD dan  relawan dari berbagai kalangan dalam membantu warga yang terdampak banjir bandang.

“Kami sudah dua hari berada di lokasi membantu mengevakuasi warga baik menyalamatkan perabotan rumah tangga milik warga dan juga membantu memperlancar aliran sungai yang di penuhi oleh matrial batu dan kayu.” Tutur Ujang Suparman ketua Rayon AMS Wilayah Parungkuda kepada Infodesaku. Kamis(24/9/2020).

Senada juga disampaikan oleh Ketua AMS Distrik Kabupaten Sukabumi SUHERMAT mengatakan, AMS adalah bahagian dari masyarakat dan harus hadir di tengah masyarakat yang tertimpa musibah alam.

“AMS Hadir, berkerjasam dengan Koperasi Peranan Wanita Sukabumi raya, Yayasan Yasti dan Yayasan Aang Jejen bahu-membahu membantu para relawan dan warga dengan menyiapkan Nasi BOX setiap hari, selain itu kami juga menunjukkan pasuka yang siap sedia membantu warga.” Ungkapnya.

Menurutnya, berkat bantuan dari semua pihak yang terjun ke lokasi, area banjir bandang sudah terlihat bersih kembali dan puing puing bangunan sudah banyak yang di bersihkan.

“Mudahan-mudahan, semua kembali normal seperti sediakala.” Pungkasnya.

Laporan : Rt

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega