Pemdes Pasir Jambu Bersama TP PKK Desa Sebar Ribuan Masker Bagi Warga Desa

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka gerakan satu milyar masker bagi warga desa yang dicanangkan oleh Kemendesa PDTT beberapa waktu lalu, Pemdes Pasir Jambu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor bersama TP PKK serta Bumdes bagikan ribuan masker kepada warga desa Pasir Jambu, Selasa ( 22/09 ) lalu.

Warga yang melintas dijalan depan kantor desa baik itu pejalan kaki atau pengendara sepeda motor diberi masker oleh Pemdes yang melibatkan tim penggerak PKK dikomandoi oleh ketua tim PKK desa. Selain warga yang melintas, warga yang berada disekitar kantor desa juga diberi masker.

Kepala Desa Pasir Jambu, Wahyu A.S menjelaskan, ribuan masker yang dibagikan kepada warga desa dalam rangka mengikuti program dari Kemendes PDTT ( pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi ) yaitu gerakan satu milyar masker bagi warga desa yang dicanangkan beberapa waktu lalu untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

” Pemdes menyediakan ribuan masker untuk warga desa dalam rangka mengikuti program pemerintah pusat yaitu gerakan satu milyar masker bagi warga desa yang bersumber dari anggaran Dana Desa dengan tujuan memutus mata rantai virus covid-19 yang masih terus meningkat penularannya di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Pengadaan ribuan masker ini dikelola oleh Bumdes dan pelaksanaannya dilakukan oleh TP PKK Desa bersama Pemdes.

” Ribuan masker selanjutnya akan dibagikan kepada warga desa, dikhususkan bagi warga usia rentan serta manula, pembagiannya akan dilakukan oleh PKK Desa bersama kader Posyandu yang akan dibantu oleh para ketua Rt/Rw diwilayah masing-masing,” lanjutnya.

Kades berharap kepada warga Desa Pasir Jambu agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah salah satunya selalu memakai masker untuk melindungi diri kita dari tertularnya virus corona. Selalu membiasakan mencuci tangan dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain.

” Memakai masker adalah salah satu cara agar kita terhindar dari virus corona, untuk itu saya berharap agar warga desa pasir jambu selalu mentaati protokol kesehatan yang selalu dihimbau oleh pemerintah untuk selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan, menjaga jarak, saling menjaga sesama untuk menghindari penyebaran virus corona yang sampai hari ini masih tinggi tingkat penularannya.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus