Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

BOGOR , INFODESAKU – Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional yang diselenggarakan serempak bagi balita seluruh Indonesia mendapat sambutan positif dari ibu-ibu yang memiliki balita. Salah satu desa di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yaitu Desa Cadasngampar pada hari ini tengah berlangsung pemberian imunisasi polio gratis bagi balita. Bertempat di Posyandu Kutilang Kampung Cijulang Rt 01/ Rw 04 sebanyak 81 balita menerima imunisasi polio putaran pertama, Selasa (04/04/2023)

Ketua Tp Pkk Desa Cadasngampar Dedeh mengatakan, pelaksanaan pekan imunisasi nasional sesuai arahan dari pemerintah melalui Camat Sukaraja agar seluruh desa melaksanakan program PIN bagi warga yang mempunyai balita.

” Bekerja sama dengan petugas dari puskesmas dan bidan desa, hari ini kita laksanakan PIN sesuai petunjuk camat sukaraja dibeberapa posyandu yang ada di desa cadasngampar. Alhamdulillah, antusias ibu-ibu yang memiliki balita sangat bagus untuk memberikan imunisasi polio bagi balitanya, ” ujarnya.

Ditempat yang sama Babinsa Cadasngampar Sertu Sunarman bersama bhabinkamtibmas turut memantau kegiatan PIN dibeberapa posyandu untuk memastikan kegiatan berjalan lancar.

” Kami babinsa dan bhabinkamtibmas bersama memantau kegiatan pin yang dilaksanakan dibeberapa posyandu yang ada di cadasngampar, hasil pantauan kami kegiatan berjalan tertib lancar tanpa hambatan,” ujar Sertu Sunarman.

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada warga desa cadasngampar untuk mendukung program PIN dari pemerintah, agar balita yang ada diwilayah desa cadasngampar terbebas dari penyakit polio.

” Mari kita dukung program pemerintah dalam pelaksanaan program PIN agar balita yang ada didesa cadasngampar terbebas dari penyakit polio.” tandasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus

Mahasiswa Poltekkes Bandung Edukasi KIA Warga Desa Dunguswiru