Peduli Lingkungan Pemdes Cipondok Tanam Seribu Pohon

KUNINGAN, INFODESAKU – Infodesaku Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Rabu (28/10/2020) hari ini. Salah satunya dengan melakukan gerakan menanam seribu pohon seperti yang dilakukan oleh Pemdes Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Kegiatan Penanaman Seribu pohon ini dihadiri oleh Kades Cipondok, Camat Kadugede beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, perangkat desa Cipondok, beserta Ketua Karangtaruna Sekarwangi desa Cipondok serta anggotanya.

Penanaman pohon tersebut dilakukan di Dusun Cimanggu dan Dusun Ciganda Desa Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Berbagai jenis pohon ditanam oleh Pemdes Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Total sebanyak 1.000 pohon ditanam sebagai bentuk aksi kepedulian lingkungan Pemdes Cipondok terhadap lingkungan.

Dalam Sambutannya Camat Kadugede Bagja Gumelar S.Sos mengatakan,” penanaman seribu pohon ini sangat bagus karena bisa melestarikan lingkungan dan bisa mencegah bahaya longsor ataupun banjir ,” ucapnya.

Kepala Desa Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Tatang Munandar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah Pemdes Cipondok dalam melestarikan lingkungannya dan mengajak untuk semua masyarakat Desa Cipondok menjaga kelestarian lingkungannya.

“Jika kita baik pada alam, maka alam akan memberikan hal yang baik juga pada kita. Kegiatan menanam pohon ini merupakan bentuk kepedulian Pemdes Cipondok kepada lingkungan,” ungkapnya.

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap alam, kegiatan penanaman pohon ini mengantisipasi bencana alam pada musim hujan kali ini, lanjutnya.

Tatang Munandar menambahkan, gerakan menanam pohon ini akan dilanjutkan dengan gerakan lainnya, yaitu perawatan. Dengan demikian pohon yang ditanam tidak akan mati karena tidak ada perawatan. Sehingga bisa dinikmati kelak anak cucu.

“Harapannya kelak pohon yang kita tanam hari ini bisa dinikmati anak cucu kita,”pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda