Warga Desa Nangka Senang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 7 Dan 8 Cair

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan bagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 7 dan 8 pada hari Rabu (16/12/2020) bertempat di Balai Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Acara ini dihadiri oleh Kades Nangka, Camat Kadugede beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Ketua BPD Nangka, perangkat desa Nangka, serta masyarakat.

Kepala Desa Nangka, Sukmana S.T dalam sambutannya mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 7 dan 8 ini sebanyak 34 KPM masing masing penerima mendapatkan uang Rp. 600 ribu rupiah untuk 2 bulan (Nopember dan Desember 2020).

” Mudah mudahan bantuan ini membantu warga desa Nangka yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini ,” ujarnya. Ia juga menambahkan

” dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 7 dan 8 ini Pemdes Nangka tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menghimbau masyarakat untuk mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak fisik,” ujar Kades Sukmana S.T

Sementara itu Camat Kadugede Bagja Gumelar S.sos menyampaikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap 7 dan 8 ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu (miskin) akibat wabah Virus Corona ( Covid-19) ini. Agar masyarakat yang menerima bantuan dapat menggunakan uang tersebut untuk keperluan kebutuhan pokok.

” Mari kita sama sama berdoa agar wabah Virus Corona ( Covid-19) ini segera berlalu, sehingga kita bisa hidup normal kembali , untuk mewujudkan hal tersebut di perlukan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan dengan sering mencuci tangan, memakai masker serta jaga jarak , gunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dimasa pandemi ini.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda