Dewan Kebudayaan Kab.Sukabumi Rumuskan Pemajuan Seni Dan Kebudayaan, Perlu Adanya Perda Seni Budaya

SUKABUMI, INFODESAKU – Dewan Kebudayaan Bersama Dinas Budpora Kabupaten Sukabumi gelar rapat perencanaan pembangunan Seni dan Budaya serta gali potensi kebudayaan daerah, yang bertepat Gelanggang pemuda Cisaat. Rabu (30/12/2020).

Usai kegiatan Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi, Drs. Juanda dirinya mengatakan, kami berharap Pemerintah Daerah bisa menerbitkannya Peraturan Daerah(Perda) terkait dengan kebudayaan Daerah, agar potensi ini bisa terangkat dan terealisasi dengan adanya Payung Hukum yang melindungi.

“Ada Sepuluh Pokok dasar pemikiran kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi yang harus di rumuskan,” ungkapnya.

Dengan Sepuluh Pokok pemikiran ini, maka kami mendorong Pemerintah daerah untuk segera mempersiapkan payung hukum yang jelas,

“Ketika Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi maju pasti juga berdampak pada sektor ekonomi masyarakat dan Pariwisata.”Ujarnya

Sementara ditempat yang sama, Komunitas Pelestarian Lahan Parahiangan(Palapah) Mendapatkan Penghargaan Anugrah Kebudayaan Indonesia dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia belum lama ini, Cahya Sukendar kami pelaku Kebudayaan di Sukabumi, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah di berikan Pemerintah kepada Komunitas kami, dengan hadirnya Dewan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi tentu saja hal ini menjadi harapan baik bagi para pengiat seni dan Kebudayaan di Sukabumi,”Tutur Ketua Komunitas Palapah Cahya Sukendar. Rabu(30/12/2020).

Lebih lanjut Cahya menambahkan melalui Dewan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi diharapkan bisa menjadikan salah satu Akses Komunikasi bagi pengembangan Seni dan Budaya di terutama di Wilayah Selatan Sukabumi karena kawasan tersebut namanya sudah mendunia Geopark butuh perhatian khusus baik peningkatan seni dan budaya agar para wisatawan ketika berwisata bisa terhibur dan menikmati ke akenaragaman seni budaya yang bisa di lihat di kawasan tersebut kemudian kawasan ini bisa mimiliki ikon khas tersendiri tambahnya.

Laporan : BA

Related posts

Babinsa Cimandala Monitoring Pekerjaan Pengecoran Jalan Program SAMISADE

Kunjungi Tokoh Pemuda Cara Petugas Jalin Komunikasi Sosial

Ribuan Peserta Touring Ngabumi Tempuh Jarak 280 Km Sambut HUT Kabupaten Sukabumi Ke-153