Akhirnya Desa Cipondok Mempunyai Embung Air

KUNINGAN, INFODESAKU – Pembuatan embung air di Desa Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan (01/01/2021) berlatar belakang kondisi air yang cukup berlimpah dan sangat disayangkan bila tidak dimanfaatkan sebaik mungkin. Banyak petani yang membutuhkan embung air ini untuk mengalirkan air kesawah ataupun buat keperluan masyarakat Desa Cipondok untuk kebutuhan akan air.

Kepala Desa Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Tatang Munandar mengucapkan rasa syukur telah selesainya pembangunan embung air desa cipondok ini.
Semoga dengan adanya embung air ini bisa mendapatkan debit air yang lebih untuk sarana produksi pertanian khususnya di desa cipondok.

“Manfaat dengan dibangunnya embung air di Desa Cipondok tentu akan menambah debit air bagi sarana pertanian serta debit air bersih untuk konsumsi sarana air bersih Desa,” ujar Tatang.

Tatang menambahkan, dengan debit air meningkat baik untuk pertanian maupun sarana air bersih desa jelas akan berdampak pada peningkatan perekonomian warga desa. contoh kongkritnya untuk bidang pertanian, yang semula hanya bisa 2 kali panen atau 1 kali panen dalam satu tahun bisa menjadi 3 kali panen dalam setahun.

Sementara untuk sarana air bersih desa jelas akan berdampak positif pada kegiatan ekonomi desa karena akan menjadi sumber penghasilan desa dari sistem pengelolaan air minum dan air bersihnya itu sendiri,” tandasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega