CSR, PT Torabika Serah Terima Kunci Bedah Rumah Warga Lingkungan Pabrik

TANGERANG, INFODESAKU — PT Torabika Eka Semesta anak Grup Mayora Terbuka yang beralamat di jalan Raya Serang, Desa Bitungjaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, menyerahkan kunci kepada pemilik rumah di lingkungan pabrik tersebut yang mendapatkan CSR (Corporate Social Responsibility) Bedah Rumah di Kampung Pulo RT 13 RW 05, Desa Bitungjaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (8/1/2021).

M Soleh merupakan salah seorang warga setempat yang atas kesepakatan bersam mendapatkan bedah rumah di penghujung tahun 2021. Rumah dalam ukuran dan luas bangunan tertentu itu sebelumnya dengan luas bangunan yang sempit dan jika turun hujan bocor.

Pihak PT Torabika Eka Semesta yang merupakan produsen kopi dan makanan itu dalam kegiatan serah terima kunci bedah rumah, sebelumnya melakukan pengguntingan pita dan peninjauan bangunan rumah. Tampak dalam kesempatan itu aparat desa selaku mewakili Kades Bitungjaya Bhabinkamtibmas, Binamas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga setempat menyaksikan kegiatannya dan berbincang penuh keakraban dengan pihak PT Torabika

Gunantio selaku pihak manajemen PT Torabika yang menyerahkan kunci rumah dalam sambutannya mengatakan, agar M Soleh selaku pemilik rumah dapat berbahagia dengan rumah baru dibangun yang akan ditempatinya.

“Di hari yang tidak hujan panas ini, PT Torabika Eka Semesta menyerahkan kunci rumah yang baru dibedah. Semoga pak Soleh dapat berbahagia menempatinya,” ungkap Gunantio.

Disebutkannya, di saat kehidupan banyak pihak sedang susah karena pandemik, PT Torabika khususnya dan Grup Mayora pada umumnya, bertumbuh dengan baik, sehingga dapat berkontribusi dengan masyarakat di lingkungan sekitarnya.

“Kami berterima kasih dapat bertemu warga. Sangat luar biasa bisa pula bertumbuh di tengah Covid-19. Di lingkungan kami masih bisa berkontribusi positif melalui CSR,” imbuhnya.

Lanjut Gunantio, dengan masih bisa berkembang baik, menjadikan Torabika berkontribusi dengan baik di lingkungannya. Torabika menjadi sawah ladang bagi kita semua. Bertumbuh sebagai pabrik. Menjadi rumah bahagia bersama.

“PT Torabika berkontribusi bersama di sini di lingkungannya,” sambungnya. Bedah Rumah PT Torabika ini memberikan kontribusi positip bagi warga. Semoga keluarga bapak M Soleh dengan rumah baru akan lebih baik hidupnya dan lebih sehat,” paparnya.

Senada, pihak manajemen PT Torabika lainnya Tedja Yudhono, menambahkan selain bedah rumah perusahaannya secara bergantian juga melakukan fogging, pengurugan, pembagian masker dan pembangunan PAUD, perpustakaan, kegiatan keagamaan dan perbaikan mesjid yang betmanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini dimaksudkannya untuk mensinergikan kepentingan usaha dengan kepentingan masyarakat.

“Pengerjaan bedah rumah pak Soleh dilakukan karena sudah tidak layak. Dikerjakan selama 30 hari. Serah terima kuncinya dilakukan sekarang dengan melaksanakan protokol kesehatan. Program bedah rumah sendiri sebagai bentuk kepedulian untuk memberikan perlindungan kepada warga yang kurang mampu,” terang Tedja Yudhono.

Sementara itu, Ketua RW 05 Bitungjaya Mukhlis membenarkan apa yang disampaikan pihak PT Torabika.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Torabika yang telah banyak memberikan bantuan untuk lingkungan di sekitar perusahaan. Termasuk tidak mem-PHK karyawan sehingga menyebabkan rumah kontrakan disini tidak ada yang kosong,” kata Mukhlis.

Sedangkan M Soleh sebagai pemilik rumah yang mendapatkan perbaikan rumah, juga menghaturkan terima kasih kepada PT Torabika.

“Tempat tinggal saya yang mendapatkan bedah rumah ini sebelumnya kecil dan keadaannya bocor. Tapi sekarang sudah rapi, lebih besar dan nyaman untuk ditinggali,” tandasnya.

Laporan : Wiji L/BR

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega