Stie Pasim Peduli, Gelar Aksi Turun Kejalan Galang Donasi Untuk Korban Bencana Alam.

SUKABUMI, INFODESAKU – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pasundan Sukabumi (PASIM) Silvia Pauzia akan turun kejalan mengalang Donasi untuk para korban bencana alam.

Belum usai Pandemic Coronavirus Disease (Covid-19). Indonesia kembali di hantam berbagai bencana, seperti gempa bumi, pergerakan tanah, erupsi gunung berapi, banjir dan longsor yang di sebabkan oleh intensitas curah hujan tinggi di awal bulan Januari 2021. Bahkan Sukabumi pun tak luput dari berbagai bencana alam karena letak geografis di bawah Cesar Cimandiri.

“Rencananya kami akan turun selama tiga hari, dimulai dari hari selasa tanggal 19 januari sampai kamis 21 januari,” ujar Ketua BEM STIE PASIM Silvia Pauzia. Kepada awak media, Jum’at (22/01/2021).

Masih kata Silvia, karena banyaknya bencana yang terjadi saat ini, banyak para relawan turun kejalan untuk membantu pengalang dana meringankan beban saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Mahasiswa STIE PASIM akan fokus untuk membantu mereka yang terkena musibah pergerakan tanah di Sukabumi. Tepatnya di Dusun Suradita Desa Ciengan Kecamatan Gegerbitung.

“Bukan hanya bantuan berupa materi yang akan diberikan, kami juga berencana untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang kami dengar mereka sangat trauma dengan kejadian tersebut, dengan melakukan pendampingan dan memberikan semangat”, jelas Silvia Pauzia.

“​Korban bukan hanya butuh bantuan berupa harta benda, mereka juga butuh bantuan secara psikollogis untuk membantu menghilangkan  trauma, juga memberikan dorongan moral untuk terus menjalani kehidupan tanpa beban trauma dari bencana yang dialami. Semoga uluran tangan dari para dermawan dari manapun asalnya dapat membuat bangsa Kembali bisa bernafas segar,”pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba Mars Sukabumi Di Kecamatan Parungkuda

Pemerintah desa Rawa Panjang melaksanakan Loucing Serta Peletakan Batu Pertama Program Sami Sade-Satu Desa Satu Miliar TA 2023

Ketua KPU Audiensi Bersama Bupati Lampung Selatan