Pemantauan Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak sebelas orang tenaga kesehatan Puskesmas Sukaraja Desa Cikeas Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor hari ini mendapat vaksinasi covid-19. Nakes yang divaksin adalah yang telah lolos scraning dan layak mendapat suntikan vaksin. Puskesmas Sukaraja menerima vaksin sebanyak 60 vial diperuntukan bagi 30 orang nakes. Baru sebelas orang yang sudah divaksin pada senin ( 01/02 ). Sementara yang tidak lulus scraning sebanyak 14 orang sisanya tidak hadir pada saat dilaksanakan vaksinasi. Nantinya akan dijadwalkan waktu vaksinasi selanjutnya bagi nakes yang belum divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Sukaraja dipantau oleh Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Cikeas yang langsung secara bersama memantau proses vaksinasi bagi tenaga kesehatan Puskesmas Sukaraja.

” Sebagai anggota gugus penanganan covid desa cikeas sudah menjadi tugas kami untuk mengawal serta pengawasan distribusi vaksin serta pelaksanaan vaksinasi diwilayah gugus tugas, hari ini giliran puskesmas sukaraja yang nakesnya mendapat jadwal vaksinasi, ” ujar Babinsa Desa Cikeas Serka Sadiman.

Menurutnya, baru sebelas orang nakes yang lulus scraning dan divaksin dari tiga puluh orang yang rencananya akan divaksin hari ini, sisanya dijadwalkan ulang di hari rabu dan senin pekan depan.

” Hasil pantauan kami saat pelaksanaan vaksinasi hanya sebelas orang yang divaksin berdasarkan lulus scraning, sisanya dijadwalkan di hari rabu dan senin pekan depan,” lanjut Serka Sadiman.

Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Sukaraja berjalan lancar kondusif, semua nakes yang sudah divaksin akan mendapat vaksinasi tahap kedua setelah empat belas hari kedepan.

 

Laporan : AJH

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Cegah Stunting, Pemdes Balekambang Adakan Sosialisasi Bagi Kader Posyandu

Menuju Zero Stunting, Pemdes Sukasirna Gelar Rembuk Stunting