Saka Wirakartika Tanamkan Cinta Tanah Air, Bergotong Royong Bantu TMMD

SUKABUMI, INFODESAKU – Gerakan Pramuka Saka Wirakartika Kwartir Parukuda cinta tanah air turun bergotong royong bantu kegiatan TMMD di Kampung Kebon Panjang Parungkuda.Kab.Sukabumi Senin (15/03/21).

Ketua Kwartir Ranting Saka Wirakartika Parungkuda, Solehudian ketika di temui di lokasi kegiatan TMMD kepada Infodesaku dirinya menuturkan.

Gerakan Saka Wirakartika Kwartir Parungkuda, di undang untuk ikut membantu promgram TMMD yang di laksanakan bertempat Kampung Kebon Panjang Desa Sundawenang.

Alhamdulilah semua anggota pramuka saka wira kartika semuanya hadir sekitar 15 orang ikut membantu dalam pelasanaan pemabngunan jembatan dan melakukan penanaman pohon rumput semacam jenis tanaman penahan tebing.” terang Solehudin

Lebih lanjut Solehudin menambahkan, dengan kegian ikut membatu kegiatan TMMD selain melakukan pembangunan sebagian anggota pun ada yang melakukan bersih-bersih sampah yang berada di pinggir suangai.

” kegiatan ini adalah salah satu bisa dikatan bentuk bela dengan bergotong royong dengan saling peduli baik dengan sesama maupun dengan alam.

Harapanya kedepan bagi anggota sakawira kartika tentu saja untuk menanamkan rasa patriotismenya terhadap cinta tanah air dan mudah -mudahan anggota sakawira kartika ini cita-citanya bisa menjadi TNI.

Kemudian dengan adanya pembangunan infrasetruktur jalan dan jembatan yang dilaksanakan oleh Tni Manungga Masuk Desa (TMMD) alhamdulilah jalan di sini dulu hanya bisa di gunakan kendaraan roda dua dan sekarang bisa di lalui mobil serta ketika ade -ade siswa yang inging berangkat sekolahpun sekarang jalannya bagus hingga mudah untuk di lalui.”ungkapnya

Laporan : BA

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda