PETIR Dahsyat Rusak Satu Rumah Dan Puluhan Elektronik Milik Warga Di Nagrak

SUKABUMI, INFODESAKU – Akibat Cuaca Extrim di sertai Hujan dan Petir, satu rumah mengalami rusak ringan, puluhan peralatan elektronik dan Kilo Watt Hour (KWH) Listrik warga rusak parah.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (16/03) Malam sekitar jam 22:00 wib di Kampung Kebon Hiji RT 02/01 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Tim Siaga Bencana Desa Girijaya, Bana Dirgantara mengatakan, rumah permanen milik Samsodikin (56) yang dihuni oleh sembilan jiwa terdampak akibat Petir yang maha Dahsyat yang terjadi malam itu.

“Dari ke Saksian warga, Petir terlihat menyambar pohon yang sudah kering tak berdaun di sebelah rumah korban, seterusnya menyambar pohon bambu yang ada di bawah pohon kering tersebut,” tuturnya, selasa (16/03/2021).

Akibat peristiwa tersebut Istri korban, Enung (51) jatuh pingsan diduga korban kaget dengar suara ledakan yang maha Dahsyat. Sampai saat ini korban masih syok, kata dia. Kami bersama Tim Siaga Bencana sudah mendata dan melaporkan ke pihak Desa.

“Akibat kejadian tersebut, kerugian warga di perkirakan mencapai Rp 20.000.000.00.,- Tim Siaga Bencana menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati ketika cuaca Extrim apalagi hujan di sertai angin dan petir,” pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif