Pengurus Baru Kelompok Nelayan Desa Tengkujuh Harapkan Bantuan DKP Lamsel

LAMSEL, INFODESAKU – Demi kelanjutan akan kesejahteraan para nelayan tradisional (Nelayan jukung Mancungan) Way Babulang desa Tengkujuh kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan  (Lamsel), bentuk dan kukuhkan nama kelompok nelayan serta kepengurus inti, Selasa (20/04/2021).

Dalam hal ini dilakukan oleh beberapa warga nelayan desa Tengkujuh, dikarenakan tidak adanya kejelasan dan ketidak transparanan Ketua nelayan terdahulu, yang menurut mereka tidak jelas dan tanpa adanya musyawarah terlebih dahulu untuk menentukan pengurus utama dalam hal ini ketua dan pengurus lainnya, serta tidak melibatkan sebagian anggota nelayan dalam pembahasan musyawarah terlebih dulu.

Dari kegiatan Musyawarah mupakat tersebut, menghasilkan suatu kesepakatan yang di setujui bersama oleh 16 anggota nelayan yang hadir, yang keseluruhan diperkirakan 20 anggota nelayan yang tercatat, adapun selaku Pengurus yang baru yaitu, Penasehat Burhan dan Ahmad, Ketua Sahri, Sekretaris Khairul Anwar, Mpd. Bendahara Hasim khaja Mulia, Seksi Sarana dan prasarana Khoiruddin Isya, Seksi pendidikan pelatihan dan pengembangan usaha M.Yusup, Seksi Humas dan Keamanan, Mursalin (Udel ) keanggotaan.

Dalam kesempatan itu Ketua Kelompok nelayan yang Baru Way Babulang desa Tengkujuh, Sahri menyatakan, “Sebetulnya untuk pembentukan nelayan tradisional desa Tengkujuh ini, memang keinginannya sejak sekian tahun yang lalu, tetapi karena berkenaan beberapa hal, pertemuan kami belum sempat terlaksana, jadi tepatnya pada malam rabu ini, Alhamdulillah sudah terbentuk”, Ucap Sahri.

“Sesuai rencana dahulu, yang mana pada pembentukan kelompok nelayan desa Tengkujuh ini menghasilkan kesepakatan bersama, yang pertama kita sudah menyepakati nama kelompok nelayan yang diberi nama kelompok nelayan Way Babulang, juga telah terbentuknya Struktur kepengurusan yang baru, yakni, Penasehat, ketua, sekretaris , bendahara , seksi seksi dan keanggotaan, serta akan melibatkan keanggotaan yang lain, yang kebetulan pada malam hari ni sebagian berhalangan hadir”, Terangnya.

“Mudah mudahan dengan terbentuknya kelompok nelayan yang baru desa Tengkujuh ini, kedepannya perekonomian kelompok nelayan ini lebih sejahtera serta ada perubahan dalam arti peningkatan kedepannya”, Tambah Sahri.

“Kami pun berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Lampung, khususnya dinas terkait dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Lamsel, bisa mendukung dan  membantu demi kemajuan kami selaku nelayan tradisional Way Babulang ini”, Tutup Sahri.

Hal senada dikatakan, Khairul Anwar, Mpd. Selaku Sekretaris kelompok nelayan yang baru.

“Semoga dengan terbentuknya kepengurusan kelompok nelayan yang baru ini, kami mampu untuk saling bersenergi, dan juga masyarakat desa tengkujuh ini, mampu untuk saling membantu sebagai bentuk suport mereka demi majunya kelompok nelayan Way Babulang ini”, Ujar Khairul. lebih lanjut,

“Harapan saya semoga kita kelompok nelayan tradisional ini bisa berkembang, memang tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk bangkit  lebih baik lagi, namun saya pun berharap kepada seluruh rekan rekan untuk kerja samanya, karena bila di pikul bersama insyaallah apa pun itu akan menjadi ringan, dalam artian sakit bersama senang bersama”, Tutup Khairul.

Laporan : (Hs/R.Y5)

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda