Jelang Lebaran, PPKM di Stasiun Semakin Ketat

BOGOR, INFODESAKU – Pengetatan PPKM oleh petugas gabungan Satgas Covid-19 di stasiun kereta menjelang lebaran semakin diperketat. Penumpang kereta diperiksa saat memasuki stasiun.Mereka diwajibkan dicek kesehatannya, mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan serta memakai masker.

Menurut Babinsa Desa Cilebut Timur Koramil 2101 Sukaraja, Serka Rohmad, menjelang lebaran intensitas pengguna jasa kereta api semakin tinggi. Banyak masyarakat yang ingin berbelanja ke jakarta untuk membeli kehutuhan lebaran.

” Menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi stasiun kereta dipadati penumpang. Penumpang musiman biasanya akan ke jakarta untuk membeli kebutuhan lebaran. Kepadatan penumpang kereta melebihi hari biasa. Kami tetap mengharuskan calon penumpang tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Rohmad saar bertugas melakukakn pengawasan PPKM di stasiun kereta Cilebut.

Menurut ia, banyaknya penumpang sangat beresiko terjadi penularan virus, untuk itu petugas gabungan penanganan covid Desa Cilebut Timur sangat ketat mengawasi pergerakan masyrakat yang akan bepergian menggunakan kereta. Semua penumpang dihimbau untuk patuhi ptotokol kesehatan saat akan menaiki kereta.

” Banyaknya penumpang kereta menjelang lebaran sangat berpotensi terjadinya penularan virus, satgas gabungan dengan ketat lakukan pengawasan calon penumpang. Protokol kesehatan menjadi hal yang wajib dipatuhi oleh penumpang kereta. Semua penumpang wajib dicek suhu tubuh, mencuci tangan, serta memakai masker saat menaiki kereta.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega