BLT DD Tahap 8 Tahun 2021 Disalurkan Pemerintah Desa Sindangjawa

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Sindangjawa, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 8 bulan Agustus Tahun 2021 kepada 31 Kepala Keluarga (KK) Di Balai Desa Sindangjawa, Kamis ( 05/08/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Sindangjawa, Kasipem Kecamatan Kadugede, Pendamping Desa, Warga Penerima Bantuan BLT DD, serta Perangkat Desa Sindangjawa.

Kepala Desa Sindangjawa, Oom Komariah menyampaikan,” Bantuan ini ditujukan untuk membantu warga kurang mampu yang terkena dampak ekonomi dimasa pandemi Virus Corona (Covid-19) ini ,” ujarnya.

Lebih lanjut Oom Komariah mengatakan bahwa penyaluran BLT DD Desa Sindangjawa ini berupa uang tunai senilai Rp. 300.000 tahap Ke 8, untuk bulan Agustus 2021.

“Alhamdulilah, pendistribusian BLT DD tahap Ke 8, untuk bulan Agustus 2021 sebesar 300 ribu berlangsung aman, lancar dan kondusif,” ungkapnya

Oom Komariah berharap kepada warga yang telah menerima bantuan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini juga Kades menyampaikan, menghimbau serta mensosialisasikan tentang PPKM dan protokol kesehatan pada masyarakat khususnya Desa Sindangjawa agar tetap menerapkan 3M Mencuci tangan, Memakai Masker, Melakukan Pshycal Distancing dan terapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah Covid-19.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif