Bangun Ketahanan Pangan, Babinsa Cikeas Sulap Lahan Kering Jadi Produktif

BOGOR , INFODESAKU – Berbagai upaya dilakukan dalam rangka menjaga ketahanan pangan masyarakat desa ditengah pandemi yang belum berakhir sampai saat ini. Salah satu cara dilakukan oleh Babinsa Cikeas Serka Sadiman untuk menjaga ketahanan pangan dengan menyulap lahan kering menjadi lahan produktif.

Dibantu oleh beberapa Bintara Otsus Babinsa Cikeas memanfaatkan lahan tidak produktif ditanami berbagai jenis sayuran yang hasilnya sebagian dibagikan kepada warga setempat, Senin (30/08).

” Untuk membantu kebutuhan pangan warga, terutama sayuran dimasa pandemi, Koramil Sukaraja hadir ditengah masyarakat, kita coba olah tanah kering yang tidak produktif menjadi ladang sayuran,” jelas Sadiman.

Bersama dengan Bintara Otsus, lahan diolah agar dapat ditanami sayuran yang dapat memenuhi kebutuhan pangan warga sekitar.

” Dibantu beberapa Bintara Otsus kita garap lahan kering, selanjutnya kita tanami berbagai jenis sayuran yang hasilnya sebagian kita bagikan kepada warga dalam memenuhi kebutuhan sayuran untuk menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi,” tandasnya.

Berbagai jenis sayuran ditanam dilahan olahan yang sudah beberapa kali dipanen dan hasilnya juga dapat dirasakan oleh warga yang membutuhkan sayuran.

 

Laporan : AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

WABUP Sukabumi Hadiri Acara Lepas Sambut DANREM 061/SURYAKENCANA

Hari Lingkungan Hidup Sedunia Ribuan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Pantai Talanca