Program Samisade Berikan Banyak Manfaat Bagi Masyarakat Desa dan Kecamatan Caringin

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Kecamatan dan Desa di Kecamatan Caringin mengaku terbantu dan memberikan manfaat positif adanya bantuan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang diinisiasi Bupati Bogor, Ade Yasin kepada Desa yang ada di Kabupaten Bogor. Salah satunya 11 desa yang ada di wilayah Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

Camat Caringin, Euis Ratna mengungkapkan, banyak manfaat yang dirasakan masyarakat Caringin dengan adanya program bantuan Samisade. Salah satunya Desa Pasir Buncir sebelumnya masyarakat Desa Pasir Buncir yang sakit harus ditandu untuk sampai ke fasilitas kesehatan, karena tidak ada akses roda empat. “Alhamdulilah sekarang mobil bisa masuk,” terangnya.

Lanjut Euis menambahkan, hal serupa juga dirasakan masyarakat Desa Cinagara, sebelumnya jalan itu hanya jalan setapak yang bisa dilalui pejalan kaki, kini bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Bahkan masyarakat mungkin malas untuk lewat kesitu, sekarang Alhamdulillah dengan motor bahkan mobil bisa akses dan menggangkut hasil taninya.

“Ini sangat bermanfaat bagi warga kami, mudah-mudahan ini akan berlanjut ke tahun-tahun berikutnya. Alhamdulilah dari 12 Desa 11 Desa sudah memperoleh Samisade, 1 desa lagi akan dikerjakan di awal November ini, semoga Samisade ini bisa diberikan tiap tahun,” harap Camat Caringin.

Selanjutnya, Kepala Desa Caringin, Mulyadi mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor dengan adanya program Samisade banyak perubahan terutama infrastruktur di Desa Caringin yang memberikan manfaat luar biasa terhadap masyarakat Desa Caringin. Samisade merupakan program inovatif dari Bupati Bogor Ade Yasin.

“Mudah-mudahan yang dilakukan Bupati Bogor menjadi satu keberkahan untuk Bupati Bogor dan kita semua,” tukasnya.

 

Laporan : Red/Diskominfo Kabupaten Bogor

 

 

Related posts

Pemdes Majasari Redymik Jalan Desa Topang Ekonomi Petani

Samisade TA. 2023, Pemdes Tegalwaru Alokasikan di Bidang Infrastruktur Jalan Lingkungan

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER