Puluhan Kades Berprestasi Di Sekolahkan Oleh Bupati Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak empat puluh kepala desa yang puya prestasi disekolahkan oleh bupati Bogor.sekolah desa merupakan ruang belajar antar aktor yang ada dimasing masing desa,sekolah desa memperkuat posisi masyarakat, dan pemerintahhan desa dalam membangun visik maupun non visik untuk meningkatkan kapasitas yang memadai dikalangan pemerintah dan masyarakat desa.

Dalam perencanaan pengelolaan evaluasi pembagunan seperti yang dilakukan oleh desa galuga, kecamatan Cibungbulang yang telah mengikuti sekolah desa Pada Sabtu yang bertempat di Universitas kampus IPB. Tampak hadir para kepala desa, Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat, sekretaris desa, dan oprator desa. Sabtu (14/10).

Endang Sujana SE menyampaikan, kepada media kami para kades sebanyak 40 Orang yang punya prestasi di kabupaten Bogor termasuk para (Sekdes) Sekretaris Desa ditambah setaf desa semua di Sekolahkan dan dibiaya ini oleh ibu bupati kurang lebih selama empat bulan tepatnya.di university pertanian Bogor (IPB).

“Saya mengucapkan bayak terimakasih kepada ibu Bupati kabupaten Bogor Ade Yasin, tujuan beliau sangat Muliya untuk meningkatkan kapasitas para kepala desa sebagai pelayan kepada semua lapisan masyarakat secara global, akuntable transparansi didalam perumusan dan penggunaan apebedes,” Ucapnya.

Lebih lanjut Endang berharap, kepada sekdes dan operator Desa Galuga supaya lebih memahami tupoksi sekdes sebagai orang kedua, di desa harus senergi dengan kades serta menguasai ilmu teknologi untuk pemetaan desa yang dibuat oleh sekdes.

“Adapun tugas fungsi operator desa menampung permasalahan di desa, mulai dari pendataan dan diinput mencari sumber permasalahannya untuk di rumuskan.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Iwan

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

WABUP Sampaikan Jawaban Bupati Dalam Rapat Paripurna DPRD Kab. Sukabumi

Senyum KPM Desa Kesugihan Penuh Bahagia, Terima BLT-DD Miskin Ekstrem Tahap III Tahun 2023

1 comentar

Adyani Saripudin 18/01/2022 - 19:48

Semoga aparat desa mampu melayani masyarakat dengan sangat baik. Btw, banyak typo. Tolong diedit sebelumnya.

Add Comment