Penyerahan Bantuan Langsung Tunai BLT DD tahap 2 kepada 120 KPM Desa Kecapi

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Kecapi melaksanakan pembagian BLT DD tahap 2 yang di laksanakan di Balai Desa Kecapi kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Rabu (25/05/2022).

Dari pantauan media infodesaku.co.id , nampak hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai Dana desa tahap 2, Zaidan SE camat Kalianda, Ridwansyah Kades Kecapi, Andri Ansyah kasi pertanahan Kecamatan Kalianda, Ridwan Kusuma pendamping desa kecamatan Kalianda, Budi katarima PDP kecamatan Kalianda, Lina Marlina PLD, Kurniawan Fitriansyah PDTI kecamatan Kalianda, Fahmi Nurjaya Babinkamtibmas, Ahmad Rifai Babinsa, Syarijal Ketua BPD Desa Kecapi, dan Tamu undangan penerima bantuan BLT DD tahap 2 Serta seluruh Aparatur Desa Kecapi .

Dalam sambutan nya Zaidan SE camat Kalianda menyatakan, jangan sampai ada yang memberi imbalan apapun kepada Aparatur Desa, Karena itu tidak ada potongan apapun.

“Mereka sudah mendapatkan gaji dari pemerintah, agar tidak terjadi kesalahan pahaman, dan jika ada yang di potong saya ganti dua kali lipat,” tegasnya

Zaidan SE camat Kalianda menambahkan, di musim penghujan seperti saat ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Kecapi Agar selalu waspada dengan maraknya wabah penyakit DBD.

“Saya menghimbau agar selalu rutin membersihkan lingkungan di sekitar kita, seperti Membersihkan selokan, Mengubur barang bekas dan Menutup penampung air, agar. Tidak menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk,” jelasnya

Ridwansyah kepala desa kecapi menuturkan, untuk tahap 2 ini kita salurkan ke 120 KPM dari Anggaran 108 juta pertiga bulan , bulan April, Mei ,Juni, perbulan 300 ribu jadi KPM yang menerima bantuan hari ini sebesar 900 ribu.

“Mudah-mudahan dana BLT DD ini di gunakan untuk sesuai kebutuhan pokok, seperti sembako ,semoga dana BLT DD tahap 2 senilai Rp 900 ini dapat meringankan dan bermanfaat ,” pungkasnya

 

Laporan : Wiji Lastini/ BR

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif