Pemdes Tinggar Berikan Pemahaman Stunting Melalui Rembuk Stunting Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Tinggar, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan gelar kegiatan Rembuk Stunting Desa pada hari Jumat (08/07/2022) bertempat di Balai Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam kegiatan ini Kades Tinggar, Ketua BPD, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Pendamping desa, kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia serta Perangkat Desa.

Kades Tinggar, Drs. H.J. Hernadi, MM. mengatakan bahwa rembuk stunting Wajib dilaksanakan yang di instruksikan langsung oleh Pemerintah Pusat berdasarkan regulasi yang berlaku.

“Permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah karena masalah ini mempengaruhi kualitas SDM yakni terhambatnya tumbuh kembang anak, oleh sebab itu program ini harus dilaksanakan secara konvergen atau terpusat, terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor,” ujar Kades.

Masih menurut Kades, mengingat urgensi persoalan stunting ini, maka di wajibkan bagi desa menuangkan dalam RKP Desa dan APBDes untuk memastikan adanya program penanganan dan pencegahan stunting.

” Kegiatan rembuk stunting ini dapat membangun kapasitas dan komitmen Pemerintah Desa dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi intervensi yang terpusat guna mengurangi angka gagal tumbuh anak.” pungkasnya.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega