Musdes Ketahanan Pangan Dihadiri Babinsa

BOGOR, INFODESAKU – Alokasi anggaran Dana Desa Th 2022 sebesar 20% untuk ketahanan pangan dibeberapa desa sudah bisa direaalisasikan penggunaannya. Teknis pelaksanaannya harus melalui musdes terlebih dahulu untuk menentukan jenis kegiatan yang akan dikembangkan sebagai bentuk ketahanan pangan desa.

Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor belum lama ini melaksanakan Musdes ketahanan pangan yang dilaksanakan di aula kantor desa, Selasa (02/08/2022).

Kepala Desa Cikeas, H.Ervan Sulaeman mengatakan, musdes digelar sebagai syarat untuk menentukan jenis usaha yang akan dikembangkan sebagai bentuk ketahanan pangan, baik dari jenis hewani maupun nabati.

” Kita bermusyawarah untuk menentukan jenis usaha yang akan dikembangkan, apa saja yang nanti akan dijalankan sebagai ketahanan pangan didesa cikeas, kita harus sepakati bersama sebelum pelaksanaanya,” ujar Ervan.

Sementara itu, Babinsa Cikeas Serka Sadiman siap mengawal kegiatan ketahanan pangan yang nanti akan dilaksanakan. Memastikan kegiatan berjalan tanpa ada hambatan.

” Babinsa siap mengawal kegiatan ketahanan pangan yang ada didesa binaan, memastikan saat pelaksanaannya nanti tdak ada hambatan atau halangan,” tegasnya.

Kades berharap ketahanan pangan nantinya akan bermanfaat bagi warga desa dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi, dapat memenuhi kebutuhan pangan baik kebutuhan pangan hewani ataupun nabati, khususnya bagi warga Desa Cikeas.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan