Desa Palembapang Menggelar Pelatihan Administrasi Dan Keuangan Tahun Anggaran 2022

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Palembang Mengelar Kegiatan Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat ( PAMSIMAS), yang dilaksanakan di Balai Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (07/09/2022).

Munawir Pendamping Pamsimas Kabupaten Lampung Selatan, mengatakan, kegiatan pelatihan Administrasi dan Keuangan bertujuan untuk mengontrol laporan keuangan Pamsimas, mulai dari penerimaan incash, incam , harapan nya nanti mengsingkronkan antara Rap dengan real di lapangannya.

” Harapan nya di perhatikan lagi laporan keuangannya, terus teliti jangan sampai antara RAP dengan laporan keuangannya berbeda, Karena kemaren sudah ada temuan itu kami tidak mau terjadi lagi, di Lampung selatan sudah ada 5 temuan dan itu sudah di kembalikan uangnya ke negara, dengan adanya pelatihan ini tidak ada terjadi lagi itu, dan kita sesuai juknis yang berlaku di Pamsimas,” papar Munawir.

Di kesempatan yang sama Hendryadi SE.MM Kades Palembapang menambahkan, kami ucapkan Terima kasih pendamping pamsimas ,dengan memfasilitasi kami untuk memberikan wawasan kepada pokmas Way Ilham khususnya, sehingga menjadi gambaran bagi kami Ketika melaksanakan akan kegiatan Pamsimas way Ilham ini.

“Bagaimana Administrasi kita menjadi baik secara administrasinya kemudian baik secara laporan keuangannya sehingga kami sebagai pelaksana tidak merasa hawatir ketika melaksanakan kegiatan ini semuanya bisa tersusun rapih, rapih secara administrasi kemudian laporan yang kami sajikan sesuai apa yang mereka butuhkan terkait pegunaan APBN,” jelas Hendryadi SE.

Lebih lanjut, Tentunya harapannya selaku kepala desa, dengan adanya pelatihan ini menjadi gambaran bagaimana perencanaan dengan baik, pelaksanaan dengan baik, bahkan ada pekerjaan evaluasi mungkin ada evaluasi setelah pekerjaan ini selesai dengan baik dengan penyajian data kemudian laporan keuangan tidak hanya secara fisik dengan baik, namun pelaporan tersaji dengan baik akuntabel, kemudian tersaji dengan baik juga,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif