Jembatan Gantung Siliwangi II Akses Penghubung Dua Kecamatan Di Resmi kan Pangdam III Siliwangi

SUKABUMI, INFODESAKU – Jembatan Gantung penghubung antara Kecamatan Jampangkulon dan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, secara resmi di buka oleh Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo guna membantu akses masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, pada Rabu (19/10/2022) Kemaren.

Jembatan yang terletak di Kampung Cipareang, Desa Cikarang, Kecamatan Jampangkulon, menghubungkan Kp Cirakecik, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, dikerjakan secara bergotong-royong dari bantuan Pangdam III Siliwangi, melibatkan koramil 0622-13/Jampangkulon dan warga sekitar, kini sudah bisa di lalui.

“Alhamdulillah, dengan selesainya pembangunan jembatan gantung ini, sebagai alat transportasi umum manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam meningkatkan pemulihan ekonomi nasional,” ungkap, Kapten Arm Witono Danramil 0622-13/Jampangkulon, saat di temui awak media, Kamis 20 Oktober 2022.

Lanjutnya, jembatan yang di beri nama Jembatan Siliwangi II, saat ini sudah bisa dilalui oleh masyarakat di dua kecamatan. Selain itu, Pangdam beserta rombongan juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga sekitar pada hari peresmian.

“Dengan demikian, kami berharap jembatan gantung ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Nasional, tentu saja, kita semua harus menjaga dan merawat jembatan ini agar bisa langgeng,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif