Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

SUMSEL, INFODESAKU – Untuk mewujudkan Merdeka Belajar dan membuat pembelajaran yang berpihak pada murid, SDN 01 Trans Batumarta VII adakan Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak. Kegiatan ini bertempat di Lapangan halaman Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII dengan menampilkan Festival Panen Hasil Belajar baik dari murid maupun dari guru, Rabu (31/05/2022).

Dalam Kegiatan Festival ini di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan OKU Timur, Wakimin, S.Pd., M.M, Kepala UPTD Puskesmas Batumarta, dr. Rudi Isnawan, Kades Sidomulyo Mujadid dan kades Wanabakti Kadek Sudiana.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, Wakimin, S.Pd., M.M. Menjelaskan agar setiap sekolah bisa berkolaborasi dengan Wali Murid dan Komite sekolah dalam mengembangkan sekolah serta kemajuan sekolah.

“Saya berharap ketika ada pertemuan Wali Murid Bapak nya supaya ikut hadir agar antara sekolah dan guru – guru dapat bersama mensukseskan anak-anak kita, jangan sampai Bapak nya datang waktu ada masalah”, ucapnya.

Sementara itu menurut Suwardi, S.Pd.,SD, Kepala Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII yang juga Ketua KKKS Kecamatan Madang Suku III Mengatakan kegiatan ini menampilkan hasil karya siswa, baik yang berupa Proyek maupun karakter.

“Selain itu saya juga mengajak semua sekolah untuk berubah menjadi lebih baik dan maju dengan semangat Merdeka belajar”, ujar Kepala Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII Suwardi, S.Pd.

Suwardi juga menjelaskan Tujuan kegiatan ini adalah untuk menampilkan kegiatan dan hasil karya siswa yang selama ini di lakukan .dengan berpedoman pada Profil Pelajar Pancasila.

“Kami berharap, apa yang kami lakukan ini berimbas ke sekolah lain, dan dengannya mendapat pelajaran antara lain siswa dapat belajar sambil bermain, kerja sama dan sekaligus menghasilkan barang sebagai hasil belajar,” tandas Kepala sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pengawas Sekolah Kecamatan Madang Suku III, Semua Kepala Sekolah dan perwakilan Dewan Guru Se kecamatan Madang Suku III, unsur muspika Kecamatan Madang Suku III, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh pendidikan.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok