Melalui Layanan Samsat Ngabuburit, Pemkab Bogor Sinergi Dengan Samsat Tingkatkan Budaya Taat Pajak

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kolaborasi dengan Samsat Cibinong untuk meningkatkan kesadaran taat pajak salah satunya melalui layanan Pajak Keliling atau Samsat Ngabuburit yang rutin dilakukan setiap Minggu Sore selama bulan Ramadhan yang berlokasi di Stadion Pakansari Cibinong dari pukul 16.30 WIB s/d 17.30 WIB.

Kepala P3DW Kabupaten Bogor, Yadi Cahyadi mengatakan, bahwa Samsat Ngabuburit dilakukan untuk memberikan kemudahan pelayanan pajak kepada masyarakat serta untuk meningkatkan kesadaran taat pajak di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor. Melalui Samsat Ngabuburit layanan pajak yang tersedia yakni pelayanan pajak tahunan, dan pengesahan.

“Selama bulan puasa kita terus buka pelayanan Samsat Weekend atau Samsat Ngabuburit, di Stadion Pakansari. Kami bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait, seperti Bappeda Provinsi, Polres Bogor, Jasa Raharja, dan Bank BJB. Kami ingin memberikan kemudahan layanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap Yadi Cahyadi saat melakukan live streaming di Radio Teman 95,3 FM bersama penyiar Abah UUS.

Sementara itu, Anggota Satlantas Polres Bogor, Aipda Cecep menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Samsat Ngaburirit karena dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak. Masyarakat tidak harus membayar ke kantor pusat sehingga bisa memberikan masyarakat bisa membayar pajak dengan mudah.

“Dalam Samsat Ngabuburit ini kami berfungsi melakukan verifikasi dan identifikasi sebelum pajak dibayarkan,” imbuh Cecep.

Turut Hadir melalui Streaming yakni, Pihak Jasa Raharja Perwakilan Bogor Yudi Hartono, dan pihak Bank BJB Cabang Cibinong Dwi Purnomo. (Red)

Related posts

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Dandim 0621 Perkuat Sinergi Wujudkan Kabupaten Bogor Gobest Melalui Bapak Asuh Stunting

Iwan Setiawan : Tarling Jadi Sarana Silaturahmi Dan Serap Aspirasi Masyarakat