Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Sindangjawa, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 4 Dan 5, untuk bulan April dan Mei 2023 bagi puluhan Keluarga Penerima Manfaat, Selasa ( 23/05/2023 ), penyaluran dilaksanakan di aula kantor desa.

Hadir dalam acara tersebut Kades Sindangjawa, Kasipem Kecamatan Kadugede ( Perwakilan Kecamatan Kadugede ), Pendamping Desa, Perangkat Desa serta warga penerima BLT DD. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini di buka secara simbolis oleh Kades Sindangjawa, Oom Komariah.

” Warga Desa Sindangjawa ada 23 KPM, untuk penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 600.000 untuk bulan April dan Mei 2023, penentuan KPM sudah melalui proses verifikasi petugas lapangan bersama ketua RT setempat, jadi murni hasil verpal sesuai fakta dilapangan,” jelas Kades.

Selanjutnya Oom berharap agar warga penerima BLT DD ini menggunakan bantuan ini dengan sebaiik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, jangan dibelanjakan ke hal-hal yang tidak penting.

” Belanjakan untuk kebutuhan pokok yang bermanfaat membantu beban ekonomi, jangan belanjakan untuk sesuatu yang bukan menjadi kebutuhan pokok,” tegas Oom.

Penyaluran BLT DD untuk 23 KPM Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa

BLT DD Cair Lagi, Warga Penerima Bantuan Sambut Gembira