Gencar Pendidikan Luar Ruangan, TK Kemala Bhayangkari Lamsel Siap Tambah Fasilitas Baru

LAMSEL, INFODESAKU – Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 25, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengadakan pendidikan di luar ruangan jelang akhir semester.

Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 25, Darliana mengatakan, kurikulum pendidikan di luar ruangan diantaranya belajar mengenai pengolahan makanan higienis dan praktek berenang.

“Minggu kemarin, kami mengadakan kunjungan ke KFC Bandar Lampung untuk mengetahui pengolahan makanan cepat saji yang higienis dan diselingi kegiatan mewarnai buku gambar,” kata Darliana saat dikonfirmasi, Senin (12/6/2023).

Darliana melanjutkan, para siswa juga diajak ke water park di Lampung Walk untuk melakukan praktek berenang.

“Disana tersedia kolam renang yang memadai, dan aman untuk siswa siswi kami,” sambungnya.

Darliana menyebutkan, kegiatan di luar ruangan dimaksudkan untuk pengembangan aspek motorik, fisik dan keberanian sejak usia dini.

“Metode pendidikan ramah anak yang kami terapkan di luar ruangan, agar anak-anak tidak cenderung monoton,” timpalnya.

TK yang berdiri dibawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Lampung Selatan itu, memiliki segudang pembelajaran di luar ruangan hingga diganjar akreditasi B darih Kemendikbud Ristek RI.

“Selain pengenalan calistung sebagai pendidikan dasar, kami juga mengenalkan sholat duha, manasik haji, seni budaya Lampung, menanam sayuran hidroponik bahkan hingga rambu lalu lintas,” tandas Darliana.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Lamsel, Mariska Edwin menambahkan, akan ada perubahan wajah baru pada sarana dan prasarana hingga gedung TK Kemala Bhayangkari di tahun 2023 ini.

“Sederhananya, akan ada perubahan fasilitas gedung dan sarana pendidikan yang lebih lengkap di tahun ini. Agar lebih memadai serta mengikuti perkembangan dunia pendidikan,” singkatnya.

Untuk informasi lebih lanjut seputar TK Kemala Bhayangkari, bisa menghubungi Darliana di nomor kontak WhatsApp 0812-7244-3147 atau 0822-8257-1922 atas nama May, Yuli 0821-8405-2199 dan Meri 0822-8260-5076.

 

Laporan : BEDDi RIZAl

Related posts

Pelepasan Siswa – Siswi Kelas VI Dan Wisuda Tahfiz SD Qur’an Kalianda

SMPN 2 Kalianda, Juara 3 Lari 300 M Putra, Ajang Kejuaraan Daerah Atletik Lampung 2023

SMPN 2 Kalianda Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2023/2024