Ketua RW.05 Jadi Pusat Perhatian Dalam Acara Musdes RKPDesa Dunguswiru

GARUT, INFODESAKU – Musyawarah Desa Dunguswiru, Kecamatan Balubur Limbangan tentang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2024 dilaksanakan di Aula Warung Teknologi desa yang dihadiri oleh Anggota BPD, LPM, MUI, PKK, Karangtaruna, Para Ketua RT dan RW. Dalam acara tersebut ada hal yang mencuri perhatian para peserta Musdes ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya karena yang menjadi Dirigen bukanlah seorang wanita seperti pada umumnya melainkan seorang Pria paruh baya dia Ketua RW.05. Jumat, (14/07).

Dengan penuh semangat dan luesnya bak dirigen profesional Ketua RW.05 Dadang mengomndo peserta RKPDesa untuk bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, seusai acara Dadang mengungkapkan dirinya merasa bangga ketika ditunjuk oleh pengatur acara untuk menjadi dirigen meski sebelumnya belum pernah melakukannya.

“Karena ini tugas sekaligus kepercayaan dari Pak Sekdes maka saya memberanikan diri jadi dirigen, untungnya saya sering melihat bagaimana seorang dirigen memimpin lagu Indonesia Raya”, ungkapnya.

Sementara Kepala desa Dadang Kusnadi seusai acara menjelaskan MUSdes merupakan forum yang penting dalam menjalankan prinsip-prinsip demokrasi di tingkat desa. Dalam pertemuan ini, seluruh elemen masyarakat desa, termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD),perwakilan pemerintah desa, serta tokoh masyarakat dan agama, berkumpul untuk mendiskusikan rencana dan aspirasi masyarakat desa.

“MUSdes merupakan forum yang penting dalam menjalankan prinsip-prinsip demokrasi di tingkat desa”, jelasnya.

Dadang Kusnadi juga berharap agar MUSdes ini dapat menjadi wadah untuk mendengarkan dan mewujudkan aspirasi masyarakat desa. Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh warga desa dalam menyusun RKP Desa yang mencerminkan kebutuhan dan prioritas masyarakat.

“Diharapkan masyarakat desa dapat berperan aktif dalam memberikan masukan, usulan, dan ide-ide konstruktif guna meningkatkan kualitas hidup dan kemajuan Desa Dunguswiru. Hasil dari MUSdes ini akan menjadi pedoman dalam perencanaan dan pelaksanaan program pemerintah desa untuk Tahun Anggaran 2024”, pungkasnya.

 

Laporan : BHEGIN

Related posts

Pawai 1000 Obor Semarakan Festival 1 Muharam Desa Dunguswiru

Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musdes

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”