Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musdes

BOGOR, INFODESAKU – Musyawarah desa ( Musdes ) merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa dalam menjaring aspirasi masyarakat, segala bidang yang menjadi kebutuhan masyarakat dan menjadi tugas dari pemdes untuk menampung aspirasi dari warganya. Dari mulai bidang pemerintahan, sosial, keagamaan, ekonomi dan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat semuanya di diskusikan dalam musdes.

Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor melaksanakan musdes untuk menampung aspirasi masyarakat desa, sekaligus laporan realisasi anggaran semester satu tahun anggaran 2023 serta Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPdes ) tahun anggaran 2024, Selasa ( 18/07/2023 ).

” Hari ini Badan Permusyarawatan Desa (BPD) yang difasilitasi pemerintah desa mengadakan musdes RKPdes serta laporan realisasi anggaran semester satu 2023 sekaligus menjaring aspirasi masyarakat,” ujar Kades Cilebut Timur, Muhtar Kelana.

Dalam kesempatan itu Babinsa Cilebut Timur, Serka Rohmad yang selalu mengawal setiap kegiatan pembangunan menghimbau kepada warga agar berkoordinasi dengan petugas saat melaksanakan kegiatan. Tujuannya agar tidak ada gangguan saat pelaksanaan kegiatan dan memastikan selesai sesuai jadwal.

” Koordinasikan setiap gangguan dari manapun saat pelaksanaan pembangunan diwilayah kepada petugas, pastikan kegiatan berjalan lancar tanpa ada gangguan dan selesai sesuai jadwal.” tegas Babinsa.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Ketua RW.05 Jadi Pusat Perhatian Dalam Acara Musdes RKPDesa Dunguswiru

Pawai 1000 Obor Semarakan Festival 1 Muharam Desa Dunguswiru

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”