UPT Wilayah Bantarkawung DPU Brebes Rampungkan 11 Titik Paket Pekerjaan Jalan dan Talud

BREBES, INFODESAKU – Untuk memaksimalkan proses pembangunan di wilayah Kecamatan Bantarkawung dan Salem, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wulayah setempat pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes, telah melaksanakan 11 paket pekerjaan.

Adapun 11 paket pekerjaan yang masuk non konsolidasi tersebut, diantaranya Jalan Poros Purwatan- Cinanas, Jalan Poros Banjarsari – Cinanas, Jalan Kabupaten Pangebatan – Waru (Perbatasan Cilacap ), Jalan Poros Parasi – Karangpari ( Perbatasan Cilacap).

Kemudian Jalan Poros Parasi – Cilimus, Jalan Poros Bangbayang – Bantarwaru, Jalan Poros Cilinduk – Jipang, Jalan Poros Cikuning – Sindangkasih, Jalan Poros Huluwarang – Bojongneros (Perbatasan Cilacap), Jalan Poros Mayana-Sukasari.

“Saat ini kami sudah mengerjakan 11 paket pembangunan yang ada di Wilayah Kecamatan Bantarkawung dan Salem. Untuk jenisnya pembangunan Talud pasangan batu belah, dan untuk pembangunan jalan materinya pengecoran dan aspal,” ucap PLT Kepala UPT Wilayah Bantarjawung DPU Brebes, Andi, kepada wartawan, Sabtu (15/7/2023).

Menurut Andi, adapun paket pekerjaan yang belum dilaksanakan di ruas Ruas Bangbayang – Bantarwaru tersebut, bahwa pihaknya masih menunggu proses administrasi dari DPU dan LPSE. Karena data tersebut masuk dalam kegiatan yang terkena konsolidasi.

“Terkait pelaksanaannya, saya menekankan kepada kontraktor agar lebih memperhatikan kaidah teknis yang ada, dan jangan asal mengerjakan,” imbuh Andi.

Kemudian juga terhadap konsultan pengawas, lanjut Andi, tim teknis serta pengawas lapangan juga ditekankan untuk tidak tebang pilih dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

“Saya juga menekankan agar konsultan pengawas, tim teknis serta pengawas di lapangan, agar tidak tebang pilih,” tukasnya.(Rf/Idr/As)

Related posts

Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda

Ciptakan Lingkungan Bersih Polsek Kadugede Giat Peduli Lingkungan

Desa Windujanten Cegah Stunting Dengan Perbaikan Pola Makan, Pola Asuh Dan Sanitasi