Jalan Tol Bocimi Sesi II Diresmikan Presiden Jokowi Jakarta-Palabuhanratu Hanya 2,5 Jam

SUKABUMI, INFODESAKU – Kabar baik untuk warga Sukabumi. Jalan Tol Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sudah siap beroperasi. Diresmikan hari ini oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (4/8/2023).

Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Bocimi itu di ruas Cigombong-Parungkuda yang berada Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jalan Tol Bocimi memiliki panjang 11,9 kilometer. Menghabiskan anggaran sebesar Rp3,2 triliun.

Seperti dikatakan Presiden Jokowi dalam sambutannya, jalan tol Ciawi-Sukabumi sudah selesai dan siap dioperasikan. Diharapkan, dengan selesainya jalan tol ini perjalanan ke Palabuhanratu hanya butuh waktu 2,5 jam saja.

Padahal, sebelumnya dari Jakarta ke Palabuhanratu bisa memakan waktu enam jam. “Tapi sekarang melalui jalan tol ini hanya 2,5 jam saja,” ujar presiden.

Direncakan usai meresmikan Tol Bocimi ini, presiden bersama rombongan akan mengunjungi Pasar Parungkuda.

Sementara salah satu warga Sukabumi yang sehari harinya berangkat kerja menggunakan kendaraan roda 4 menuju Jakarta itu ia menyebutkan berangkat dari rumah menuju Bekasi usai solat subuh langsung berangkat sebab kalau kesiangan sedikit saja jalan pasti macet ,” ujar Asep (34).

Lebih lanjut Asep menambahkan sekarang alhamdulilah dengan di bukanya jalan tol ini bisa dapat mengurai kemacetan hingga saya ketika berangkat kerja tidak terhambat ,kemudian untuk masyarakatpun mudah-mudahan dengan di bukanya jalan tol ini roda perekonomianya bisa terbantu.” Jelasnya

 

 

Laporan : BA

Related posts

Jalan Mulus di Cihaurkuning, Bye Bye Jalan Becek Dan Berdebu

Kades Cipareuan Nakodai Perbaikan Jalan Kampung Secara Suwadaya

Pemdes Sukamulya Manfaatkan Samisade Bangun Infrastruktur Betonisasi dan Hotmix Jalan Desa