A.Rahmat, S.ip . Desa Belambangan Bersih Dari sampah.

LAMSEL, INFODESAKU – Setelah dilantik menjadi kepala Desa Belambangan hasil pemilihan kepala desa ( Pilkades) serentak gelombang II Tahun 2023  kecamatan penengahan ,oleh H.Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan, yang dilaksanakan di lapangan desa kekiling kecamatan Penengahan  pada Hari Kamis 07/09/2023, A.Rahmat dengan  mempunyai Visi  dan program,  Desa Belambangan Tidak ada lagi Sampah dan Masyarakat Desa Belambangan lebih sejahtera.

Saat awak media bersilahturahmi di kediaman A.Rahmat, S.ip  Kepala Desa Belambangan menjelaskan,” memang pernah saya programkan, pertama visi kita itu gimana caranya Belambangan ini lebih mandiri, lebih Maju, lebih religius di bidang Agama, utamanya kesejahteraan warga, ” ucap A.Rahmat.

” Langkah – langkah pertama saya ini , yaitu mempersatukan dulu warga yang terkotak – kotak karena ada pemilihan, semua sudah jadi satu kita harus rangkul semua dalam segala bidang,”

Yang kedua mungkin nanti saya akan silahturahmi ke aparat – aparat yang lama,.

Yang ketiga menjalan kan program – program saya diantaranya kedepan nya saya tidak ingin desa Belambangan ada nya sampah, karena di desa kita ini sampah masih belum punya untuk pembuangan,” ungkap A.Rahmat.

Lanjut A.Rahmat program yang kedua saya yang utama itu, di bidang kepemudaan, wirausaha, artinya nanti kita bekerjasama Balai Latihan Kerja ( BLK) untuk meningkatkan skil- skil dan kedepannya kita perhatikan permodalan nya,.

Yang ketiga adanya keinginan pribadi  saya, untuk adanya Mobil Serba Guna, seperti desa Sukabaru, katanya memang mobil hibah, mudah – mudahan mobil serba guna itu bisa di pakai untuk Ambulance, Angkut Jenazah atau ibu – ibu pengajian, itu program utama, ” papar A.Rahmat kepala desa Belambangan.

” Kita pengen ada nya peningkatan Balai di dusun kayubi, sekarang ini balai dusun belum ada, kita tingkatkan supaya ada, itu program utama saya dalam jangka waktu 6 tahun ini,”terang nya.

Nanti kedepannya aparat desa harus punya kapasitas, punya etika kerja, kapasitas di bidang masing – masing, bersinergi dengan BPD, LSM terutama bersinergi dengan masyarakat,” tutup A.Rahmat.

Di tempat berbeda Erdiansyah SH.MM kepala Dinas  PMD Lampung Selatan menambahkan,’ Nanti Ada pembekalan Khusus untuk Kades – kades terpilih, ya sesuai pesan Bupati jaga persatuan dan kesatuan, cepat rangkul,  semua adalah warga desa tidak ada lagi pendukung – pendukung,” pungkas  Erdiyansyah kadis PMD.

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Ciptakan Harmonisasi, Plt. Camat Klapanunggal Bersilahturahmi Dengan Kepala Desa dan Masyarakat

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

WABUP Sampaikan Jawaban Bupati Dalam Rapat Paripurna DPRD Kab. Sukabumi