Babinsa Bersama Babinkamtibmas Bersinergi Mengawasi Penyaluran BLT DD Di Desa Margacinta

SUMSEL, INFODESAKU –  Bertempat di Balai desa Margacinta  Babinsa Koramil 05/ Buay Madang /Kodim 0403 OKU, Koptu Sukekno Bersama Babinkamtibmas Polsek Madang Suku I Brigadir Marlionson dampingi kegiatan Penyaluran BLT DD Tahap III Desa Margacinta, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, Babinsa bersama Babinkamtibmas bersinergi guna memantau sekaligus mendampingi penyaluran BLT DD untuk masyarakat Desa Margacinta, Jum’at, ( 20/10/2023).

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 05/ Buay Madang Koptu Sukekno menyampaikan penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari pemerintah pusat sehingga data telah diseleksi dan sudah diverifikasi.

“Bantuan dari pemerintah ini supaya di gunakan sebaik baik nya, mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi warga masyarakat yang menerima,”ucap Koptu Sukekno Babinsa Koramil 05/Buay Madang.

Sementara itu Brigadir Marlionson  Babinkamtibmas Polsek Madang Suku I Mengatakan Bantuan dari pemerintah ini harus di gunakan dengan sebaik-baiknya.

“Di desa margacinta ada 24 KK yang menerima bantuan, Saya mohon bagi penerima BLT DD ini gunakanlah bantuan ini dengan  sebaik-baiknya, jangan di pamer pamerkan kepada tetangga , bantuan dari pemerintah ini jangan digunakan untuk berpoya poya, uang nya belikan bahan pokok makanan seperti beras,minyak dll”, ujar Brigadir Marlionson.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Marga Cinta, Pihak Kecamatan Belitang Madang Raya, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Perangkat Desa Marga Cinta serta masyarakat Penerima BLT DD dan tamu undangan lainnya.

Disela-sela kegiatannya, Babinsa Koptu Sukekno dan Babinkamtibmas Brigadir Marlionson memberikan uang  tunai bagi penerima (Bantuan Langsung Tunai) BLT-DD secara simbolis kepada warga, kegiatan ini berjalan aman dan lancar tanpa kendala sampai selesai.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Pemerintah Desa Tulus Ayu Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap III Tahun 2023

Pernyaluran BLT DD Tahap III , Ini Harapan Kepala Desa Rantau Jaya

Karya Bakti Koramil Sukaraja Bersama Warga Bersihkan Pemakaman Umum