Pemerintah Desa Tulus Ayu Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap III Tahun 2023

SUMSEL, INFODESAKU – Sebanyak 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tulus Ayu Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk bulan juli, agustus dan september, total 3 bulan adalah sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah). Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di Balai Desa Tulus Ayu, Kamis (19/10/2023).

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Camat Belitang Madang Raya yang di wakili oleh Kasi PMD Kecamatan Belitang Madang Raya, Kepala Desa Tulus Ayu, BPD, Aparatur Desa, Babinsa, Babinkantibmas dan Seluruh KPM Peneriman BLT DD.

Dalam acara tersebut kepala desa Tulus Ayu Supriyanto menyampaikan bahwa yang mendapatkan bantuan ini adalah warga yang belum tersentuh bantuan lainnya.

“Bantuan BLT-DD ini bersumber dari dana desa dan diberikan kepada warga yang belum tersentuh sama sekali oleh bantuan lainnya. Besar bantuan ini sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) perbulan, dan ini diberikan selama tiga bulan totalnya Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah)”. Jelas beliau.

Selain itu Supriyanto kepala desa Tulus Ayu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan bantuan ini dengan semestinya apalagi dengan kenaikan BBM pada saat ini mengikuti kenaikan harga bahan pokok lainnya.

“Bantuan dari pemerintah ini supaya di gunakan sebaik baik nya, gunakan untuk membeli bahan pokok makanan, jangan di gunakan untuk kebutuhan yang tidak bermanfaat.”tandasnya.

Setelah acara  Pembagian BLT DD selesai dilanjutkan dengan Musyawarah bersama, Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar aman dan kondusif.

 

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Babinsa Bersama Babinkamtibmas Bersinergi Mengawasi Penyaluran BLT DD Di Desa Margacinta

Pernyaluran BLT DD Tahap III , Ini Harapan Kepala Desa Rantau Jaya

Karya Bakti Koramil Sukaraja Bersama Warga Bersihkan Pemakaman Umum