Muka Garut Semerawut, Dishub Jadi Kambing Hitam

GARUT, INFODESAKU – Balubur Limbangan merupakan kecamatan yang dilintasi jalur nasional yang menjadikan Limbangan disebut sebagai muka Kabupaten Garut di utara namun sungguh ironis seharusnya muka itu menampilkan keindahan, ini malah memperlihatkan kesemrawutan terutama masalah lalulintas.

Kasubag UPT Dishub Wilayah VII AM. Sutisna AS. SE, setelah mengikuti Musrembang tingkat kecamatan menjelaskan, kesemerawutan jalur Limbangan akibat tidak adanya terminal yang repersentatif dan memenuhi setandar sebuah terminal di jalur Nasional. Terminal yang ada tergeser oleh adanya pasar modern, sehingga terminal limbangan sempit. Jangankan menampung BUS yang melintas, angkutan lokal pun tidak tertampung sehingga muncul terminal bayangan yang menyebabkan kemacetan.

“Sejak tahun 2012 disetiap musrembang kami ajukan untuk segera merelokasi Terminal Limbangan agar terpisah dari Pasar, masa muka Garut bau, namun sayang sampai sekarang tidak ada respon apalagi realisasi,” jelas AM Sutisna.

Lanjut AM Sutisna menambahkan, karena hal tersebut kami (Dishub) jadi kambing hitam kesemerawutan Limbangan padahal seandainya Terminal memenuhi standar maka kemacetan bisa di kurangi dan kendaraan angkutan akan lebih tertib tidak akan parkir sembarangan selain itu PAD yang selama ini ditekan oleh Pemda harus ditingkatkan akan terpenuhi karena penarikan Restribusi bisa maksimal dengan masuknya kendaran ke Terminal.

“kami tidak bisa menarik Restribusi kendaran yang tidak masuk terminal karena itu melanggar aturan, jangan sampai seperti rekan kami di Kerkop yang melakukan absensi kendaran yang keluar masuk dan penarikan restribusi harus turun pangkatnya dan gajinya ditahan karena dianggap pungli, padahal dia melaksanakan kebìakan Pemda yang sudah disepakati Dewan, dengan kejadian itu mana Pemda atau Anggota dewan yang membantu dia?,” pungkasnya dengan nada kesal.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan