Pasangan Kakek Nenek Terkena Tipu Modus Rokok Kosong

BOGOR,  IINFODESAKU – Pasangan suami istri Kakek dan Nenek Siti Ruqoyah (60) dan Ujang (71) Pemilik Warung Kecil ditepi jalan Raya Sukabumi KM. 17 pukul 08 : 00 WIB menjadi korban penipuan dan hipnotis pemilik warung Tersebut warga Desa Ciamde Hilir kampung Lio RT 01/03 terkena tipu modus penjual Rokok berisikan potongan kardus.

Ujang selaku pemilik warung tersebut merasa sedih, namun dirinya mengikhlaskan terkait peristiwa yang menimpa dirinya.

“Bagi abah nilai uang tersebut sangat berharga, ikhalas ridho musibah ini semoga menjadi hikmah,  berharap tidak ada lagi korban seperti abah ini, pelakunya semoga segera bisa ditangkap, ” ujarnya dengan sedikit menghela nafas.

Sementara itu seorang saksi mata, Nuriah (52) penjual nasi uduk disamping warung abah ujang menuturkan. Kejadian tersebut dilakukan oleh satu orang yang diperkirakan berusia sekitar 40 Tahu.

“Pelaku ciri-cirinya badan tinggi kulit putih usia diperkirakan usia 40 tahun. Pelaku satu orang. awalnya memesan kopi dan rokok ia berjalan dari arah mojang. Sipelaku didepan si abah pegang uang sambil diputar-putar, sepertinya siemak dan si abah kena hipnotis juga,” tuturnya.

Masih menurut Nuriyah, Saya juga oleh si emak diminta membantu menghitung jumlah bungkus rokok itu yang dibelinya.

“baru tau setelah si emak membuka rokok tersebut ternyata isinya potongan kardus.  si emak terkena tipu hingga diperkirakan merugi sekitar Rp.229 Ribu,” pungkasnya.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Roni pedagang cilor dihalaman samping sekolah SDN 02 Caringin,

“Kejadian ini tidak bisa dibiarkan harus diusut siapa pelakunya, apalagi sasarannya para pedagang pinggir jalan yang sudah pada tua kasihan banget, mereka mengais rezeki seperak dua perak.  Saya berharap tidak ada lagi korban yang serupa secepatnya pelaku bisa diamankan oleh pihak yang berwajib,” pungkas Roni.

Laporan : Fauzi

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove