Kepala MI Tamhidiyah Merasa Bersyukur Dapat Bantuan Dana Stimulan

BOGOR,  INFODESAKU – MI Tamhidiyah Caringin,  Bogor salah satu lembaga penyelenggara kegiatan Pendidikan Madrasah, dari sekian banyaknya lembaga yang ada di Jawa Barat. Madrasah tersebut salahsatu lembaga yang mendapatkan bantuan dana stimulan dari Kemenag Pusat untuk rehabilitasi fasilitas khusus guna meningkatkan mutu pendidikan madrasah yang inklusif dan moderat maju dan berkembang dimata internasional. Senin (21/18).

Muhtadin, Kepala Madrasah MI Tamhidiyah diruang kerjanya ia menuturkan, Dari 14.000 lembaga se-Jawa Barat yang mendapat program rehabilitasi hanya 103 lembaga mulai dari tingkat RA sampai dengan MA bantuan dari Kemenag Pusat.

“Setiap satuan lembaga mendapatkan bantuan rehab sebesar Rp. 180.000.000,-.  Bantuan ini bersifat stimulan untuk membangun fasilitas Madrasah yang inklusif dan moderat , selaku kepala Madrasah saya sangat bersyukur sekali ditahun ini akhirnya impian kami terwujud dapat menambah ruang sarana belajar mengajar, ” tutur Muhtadin.

Masih kata Muhtadin, menurutnya sangat terbantu sekali dengan adanya dana stimulan itu dana infak sekolahpun dapat dimanfaatkan secara bersamaan.

“Dengan adanya bantuan stimulan tersebut sehingga dana infak orang tua sejak tahun ajaran 2015/2016 yang terkumpul hingga Rp. 42.000.000 Untuk membangun ruang kelas dapat terealisasi. Selain ruang kelas kami juga membangun ruang konseling 3×6 M,” ujarnya.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuannya yang telah kami terima semoga bermanfaat untuk kemajuan mutu pendidikan, dan kamipun memiliki planning kedepannya mudah-mudahan di setiap tahunnya dapat bertambah satu ruang hingga kami dapat meningkatkan kebutuhan kemajuan siswa halnya memiliki ruang khusus untuk latihan kegiatan ekskul,” pungkasnya menambahkan.

Kebahagiaan nampak diwajah salahsatu siswa kelas V (lima),  saat diwawancari ekskul news Siti mengungkapkan perasaan bahagianya.
“Senang sekali pak, tempat siti belajar menuntut ilmu,  sekolah akan memiliki ruang kelas baru, semoga saja bisa menikmati ruang kelas baru itu” ujar siti.

Laporan : Fauzi

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling