Menimbulkan Bau Tak Sedap, PT. CML di Sidak Muspika Kecamatan Klapanunggal

BOGOR, INFODESAKU – Setelah sebelumnya dikeluhkan oleh Sekolah Yayasan Miftahul Salam akibat bau tak sedap bahkan menyesakan, Muspika Kecamatan Klapanunggal beserta Pemerintah Desa Kembang Kuning langsung bergerak cepat dengan melakukan sidak ke PT. CML sebuah yang bergerak di bidang pencucian pakaian atau Laundri yang berada di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Selasa (30/01/2018).

Kepala Desa Kembang Kuning Masudin membenarkan akibat cerobong asap yang patah sehingga menyebabkan asap tidak mengarah ke atas. Karena pembakarannya menggunakan batu bara sehingga bau yang ditimbulkan tidak sedap dan bahkan bisa berbahaya bagi pernapasan karena menyebabkan sesak nafas.

“Dalam hal ini saya didampingi Muspika kecamatan Klapnunggal memohon kepada pihak perusahaan, sebelum Crobong yang rusak di perbaiki dan perubahan bahan bakar jangan produksi dulu demi menjaga hal yang tidak kita inginkan,” singkatnya.

Sementara itu, Manager Operasional PT. CML Ian menyampaikan, atas nama perusahaan mohon maaf dengan kejadian ini dan kami sepakat apa yang disampaikan Kepala Desa dengan penyetopan operasi sementara dengan adanya kerusakan crobong.

“Bahkan perbaikan pun sebenarnya sudah hampir selesai tinggal tahap pemasangan adapun untuk perubahan pembakaran kami akan berusha semaksimal mungkin apabila produksi perusahaan saya masih mengganggu lingkungan,” pungkasnya.

Laporan : Nendi SP

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling