Puluhan Siswa Ikuti Lomba OSN Tingkat Kecamatan

SUKABUMI, INFODESAKU – Puluhan Siswa dari 23 sekolah se-Kecamatan Parungkuda ikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat Kecamatan yang digelar selama 3 hari mulai dari 29 hingga 31 Januari 2018.

Kegiatan tersebut tepatnya digelar di  SDN Lewi Orok, Jalan Raya Siliwangi Nomer 142, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Kegiatan hari ini dalam rangka lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang akademik mulai dari kegiatan lomba siswa berprestasi dan lomba Baca tulis berhitung (Calistung) yang diikuti kelas 1.2 dan 3. dari 23 SD se-Kecamatan Parungkuda,” ungkap ketua Panitia Solehudin S.pd kepada Infodesaku di sela kegiatan, Selasa (30/01).

Selanjutnya Kata dia, kegiatan tersebut tidak lain demi meningkatkan prestasi anak di tiap sekolah, sekaligus dalam rangka penyeleksian untuk maju menjadi perwakilan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Kegiatan ini dalam rangka penyeleksian untuk dapat maju ke tingkat yang lebih tinggi lagi, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi,” paparnya.

Sementara ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Muhammad Wahyudin S.Pd menambahkan bahwa, dalam kegiatan lomba OSN kali ini memang memiliki banyak perubahan dan kemajuan dari 23 sekolah yang mengirimkan siswanya untuk menjadi perwakilan mengikuti lomba tersebut.

“Alhamdulilah di tahun ini mengalami perubahan dan peningkatan yang sangat luar biasa di masing – masing sekolah, mudah – mudahan siapapun nanti yang menjadi juara agar dapat terus maju, baik ke tingkat Kabupaten maupun provinsi,” tutupnya mengakhiri.

Laporan : Fa’is

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling