Kasdim Mayor Inf. Suntoro Menyerahkan RTLH Ke Pemilik

BOGOR, INFODESAKU – Program  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah teritorial Komando Distrik Militer 0621/ Kebupaten Bogor satu persatu rampung.

Setelah merenovasi 18 rumah Warga Desa Singasari di Kecamatan Jonggol ini, Kodim 0621 melalui Koramil 2107 kembali menyelesaikan renovasi RTLH di Desa Singasari, Yakni rumah Acep. RTLH yang direnovasi hari ini telah diresmikan dan penyerahan rumah oleh Kasdim Mayor Inf. Suntoro kepada pemilik rumah Acep untuk dapat dimanfaatkan kembali oleh pemiliknya. Hal itu ditandai dengan penyerahan Pelakat rumah oleh Kasdim Mayor Inf. Suntoro di kediaman Acep. Rabu(31/01/18).

Tampak hadir, Kasdim 0621 Mayor Inf. Suntoro, Wadanramil 2107 Kapten Kav  Bangbang Mujianto dan seluruh Anggotanya, Kapolsek, Kepala Desa Singasari H. I Sujana Cakra didampingi nyonya Cakra, seluruh jajaran muspika Desa Singasari, Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta sejumlah warga Desa Setempat.

“Pembangunan rumah warga ini, adalah wujud kepedulian Pemerintah propinsi Jabar melalui Kodim 0621 terhadap warga sekitar,” ujar Kasdim Mayor Inf. Suntoro.

Mayor Inf. Suntoro menjelaskan, Pembangunan rumah warga yang diprakarsai Kodim 0621 ini, akan terus dilakukan hingga  masa mendatang. Serta, diharapkan dapat berguna bagi warga yang mendapat manfaat bedah rumah tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga dan pemerintahan setempat atas dukungan yang diberikan. hal seperti ini akan terus kita laksanakan, kami juga tetap terus mendata sasaran program rumah tidak layak huni (RTLH) semoga dapat direalisasikan di tahun mendatang,” Ucap Kasdim.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Singasari H. I Sujana Cakra, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih khusus kepada Dandim 0621serta Kasdim Mayor Inf. Suntoro dan Wadanramil Kapten Kav. Bangbang M atas dilaksanakannya bedah rumah warga tersebut.

“Tidak ada yang dapat kami sampaikan, hanya ucapan terima kasih sebesar-besarnya dan kami Do’a kan bapak Dandim beserta jajaran tetap sukses dan terus mendapat kebaikan dalam bertugas,” ungkapnya.

Atas nama pemerintah Desa Singasari, beliau mengucapkan “beribu-ribu terimakasih, semoga dalam menjalankan tugasnya selalu diberikan kesuksesan dan TNI tetap jaya serta selalu dekat dengan rakyat, ” pungkasnya.

Dalam proses penyerahan Pelakat rumah warga tersebut, terlihat berlangsung sangat haru dan bahagia. Dimana, Acep sebagai penerima manfaat Program RTLH tanpa rasa sungkan langsung mengatakan  ucapan terimakasihnya kepada Kasdim Mayor Inf. Suntoro sebagai ungkapan rasa syukur, dengan tatapan mata yang berkaca-kaca menggambarkan kebahagiaannya.

“Terima kasih pak Kasdim, kami Do’a kan bapak dan keluarga tetap dalam Lindungan Allah SWT, dan semoga bapak terus mendapatkan kebaikan,” Ucap Acep.

Laporan: ANDI.F

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau