Iwan Setiawan : Tarling Jadi Sarana Silaturahmi Dan Serap Aspirasi Masyarakat

BOGOR, INFODESAKU – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Miftahul Jannah, Kampung Gegerbitung, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Rabu (12/4). Iwan mengatakan, Tarling jadi sarana Bupati Bogor untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

Usai tarawih berjamaah, Plt. Bupati Bogor berdialog dengan tokoh agama dan masyarakat setempat, serta menyerahkan bantuan sarana keagamaan kepada DKM, bantuan untuk marbot masjid, dan penyerahan mushaf Al-Qur’an. Bantuan tersebut didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan PDAM Kabupaten Bogor.

Hadir pada Tarling di Cijeruk tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Direktur PDAM Tirta Kahuripan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun), Camat Cijeruk dan jajaran Kepala Desa se-Kecamatan Cijeruk.

“Saya hari ini melaksanakan Tarling di ujung selatan Kabupaten Bogor yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi. Alhamdulillah hadir para kepala desa, Forkopimcam, tokoh agama dan masyarakat setempat untuk bersilaturahmi pada kegiatan tarling ini,” ujar Iwan Setiawan.

Iwan menjelaskan, Tarling ini sebagai kunjungan kerja Plt. Bupati selama bulan Ramadhan. Dalam kunjungan kerja ini saya harus tau secara langsung jalannya pembangunan yang di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. Kunjungan kerja ini juga dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung.

“Saya didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, yang bertugas untuk mencatat dan menindaklanjuti semua aspirasi yang disampaikan kepada kami melalui kegiatan Tarling ini. Diantaranya permohonan pengadaan tanah untuk pembangunan SMP Negeri 2 Cijeruk, kemudian usulan bantuan untuk Pondok Pesantren dan yang lainnya,” jelas Iwan Setiawan.

Selanjutnya Iwan mengingatkan jajaran kepala desa memanfaatkan dana Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk membangun infrastruktur desa. Menurutnya, pertengahan tahun ini dana Samisade sudah bisa dicairkan.

“Saya berharap masyarakat juga ikut mengawasi dan berpartisipasi terhadap jalannya program Samisade, sehingga manfaatnya bisa dirasakan bersama serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” tandas Iwan Setiawan. (Red)

Related posts

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik

Melalui Layanan Samsat Ngabuburit, Pemkab Bogor Sinergi Dengan Samsat Tingkatkan Budaya Taat Pajak

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Dandim 0621 Perkuat Sinergi Wujudkan Kabupaten Bogor Gobest Melalui Bapak Asuh Stunting