Sekda Lamsel Resmikan Musrenbang 2018 Kecamatan Kalianda

LAMSEL , INFODESAKU – Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Lampung Selatan Ir. H. Fredy SM.MM , mewakili Bupati Lampung Selatan secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang), Kecamatan Kalianda tahun 2018 bertempat di Lapangan Rades Mas, Desa Sukaratu.

Hadir dalam acara tersebut seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, para Kepala Desa, Aparatur perangkat Desa, Tokoh dan masyarakat se-Kecamatan Kalianda, Selasa (30/1).

Erdiyansyah SH.MM, Camat Kalianda dalam sambutannya menerangkan laporannya kepada Sekda dan memaparkan jumlah penduduk, jumlah kunjungan wisata dan realisasi pembangunan yang berada di Kecamatan Kalianda.

“Kecamatan Kalianda ini jumlah penduduknya yang terbesar ke-tiga dari Natar dan Jati Agung kurang lebih 120 ribu untuk data kelahiran memang di laporkan setiap hari, akan tetapi data kematian saya berharap kepada Kades untuk melaporkan data kematian setiap hari agar selalu terapdet,” terangnya.

Masih kata Erdiyansyah, Ia menambahkan untuk jumlah wisatawan itu sendiri sudah tembus lebih dari ratusanribu pengunjungan setiap tahun nya dari beberapa tempat wisata yang ada di Kalianda.

“Sementara untuk pembangunan ada 61 ruas jalan yang di bangunkan di hitung secara manual sebesar 70 Milyar,” paparnya.

Sementara itu Sekda Fredy SM, dalam sambutannya menerangkan atas ketidak hadiran Bupati Lamsel di karenakan sibuk. Terkait Musrenbang dan Anggaran Pendapatan Daerah (APBD ) Lamsel, ia memberikan informasi tentang kegiatan-kegiatan untuk menyusun kegiatan yang berada di desa .

“Musrenbang yang di gelar setiap tahun ini bukan berarti formalitas semata, tetapi mencari, menyerap dan menampung aspirasi masyarakat terkait dengan APBD,” tuturnya.

Tentunya kita berharap agar lebih meningkat lagi di tahun kedepannya ada 83,9 milyar di Kecamatan Kalianda, sebagai bayangan hampir mencapai 10 persen.

“Di Kecamatan Kalianda sendiri ada beberapa informasi perlu saya sampaikan selain Pemerintah Pusat untuk menangani kegiatan-kegiatan untuk desa di tahun 2018 ini sudah tersusun dan di 2019 kita akan susun pada saat ini juga agar supaya tidak terburu-buru nantinya,” pungkasnya.

Laporan : SAFARUDIN/TAUFIK HIDAYAT

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove