PemDes Taman Baru Merehab Total Kantor Desa

LAMSEL, INFODESAKU – Agar aparaturnya bekerja lebih nyaman dalam pelayanan dan juga masyarakat pun merasakan hal yang sama. Kepala desa Taman Baru Kecamatan, Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, merahab total kantornya.

Dengan menggunakan anggaran sebesar Rp.138.000.000,-  dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), Kades menerangkan pembangunan tersebut hasil dari musyawarah aparatur desa BPD serta tokoh masyarakat.

Dari hasil pantauan infodesaku di lapangan pada hari Selasa (06/02), pembangunan Kantor Desa sudah dilaksanakan, hanya saja pelaksanaannya baru mencapai setengahnya di karenakan anggaran yang belum mencukupi dan akan di lanjut dengan anggaran ADD pada tahun 2018 .

Johanudin selaku Kepala Desa Taman Baru menjelaskan, untuk bentuk dan ukuran secara total bangunan kantor serta menjelaskan jumlah anggaran yang di gunakan untuk merehab.

“Pembangunan kantor desa yang di laksanakan ini sudah sesuai dengan musyawarah dan di setujui oleh BPD serta tokoh masyarakat desa kita ,dengan  jumlah anggaran sebesar Rp.138.000.000,-  menggunakan anggaran ADD tahun 2017, bentuk kantor kita ini berbentuk L dengan panjang dan luas nya 16×7 meter,” jelasnya.

Masih dalam penjesanya, ia menambahkan anggaran untuk pembangunan kantor dan tujuan dari pembangunan tersebut.

“Di Desa Taman Sari ini terdapat tiga Dusun dan empat RT,  jadi ketika mereka datang kemari untuk mengurusi Administrasi, mereka merasakan nyaman berada di kantor desa dan aparatur kitapun merasakan hal yang sama ketika melayani warga. Bukan berarti mereka tidak nyaman pada saat sebelum di rehab, akan tetapi tidak ada salahnya mereka merasakan lebih nyaman lagi. Jadi itulah alasanya kenapa kita rehab total kantor ini, dan untuk anggarannya kita memakai ADD.” pungkasnya.

Laporan : Safarudin

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan